Hadirkan Private Chat, Ada Fitur yang ‘Pensiun’ di BBM Android Terbaru

Hadirkan Private Chat, Ada Fitur yang ‘Pensiun’ di BBM Android Terbaru

628
0
SHARE

BlackBerry-Messenger-BBM

Hai sahabat setia Softrickinfo.com, sudah memperbaharui apkiasi BlackBerry Messenger (BBM) di Android kamu hari ini? Ya, BlackBerry baru saja merilis update terbaru aplikasi BBM untuk para pengguna Android. Pada versi terbarunya kali ini, yaitu 2.9.0.44, selain hadir dengan tampilan baru, BBM Android terbaru juga mendapat beberapa tambahan fitur baru yang menggantikan beberapa fitur lama yang sudah ‘dipensiunkan’ oleh BlackBerry.

Seperti yang sudah diketahui sebelumnya, BBM Android terbaru akan mengusung tampilan material desain yang memang sudah dirancang oleh Google sejak tahun lalu dan mulai diaplikasikan secara perlahan pada layanan mereka sejak beberapa waktu belakangan ini. BBM Android versi terbaru ini sendiri termasuk salah satu aplikasi populer di Android yang sudah menyesuaikan tampilan mereka dengan tampilan baru milik Google tersebut.

Tidak hanya sekedar membawa tampilan baru saja, BBM versi terbaru juga sudah dilengkapi dengan beberapa fitur baru yang sekaligus juga merupakan upaya peningkatan keamanan pengguna oleh pihak BlackBerry. Fitur baru tersebut bernama private chat, fitur yang satu ini diklaim dapat menghindarkan pengguna dari pengguna lain yang berniat kurang baik terhadap pengguna utama dengan melakukan screenshot pada obrolan sang pengguna yang kemudian digunakan untuk hal-hal yang tentu saja tidak diinginkan.

Kehadiran private chat sendiri adalah sebagai pengganti beberapa fitur lama yang telah dinonaktifkan oleh BlackBerry, yaitu fitur Timed Message dan Retrackted Message. Dengan menggunakan fitur private chat, pengguna bisa melakukan percakapan hanya dengan orang yang mereka kehendaki, history percakapannya akan hilang beberapa detik setelah pengguna mengakhiri obrolan mereka di fitur tersebut. Di sinilah letak keamanan yang sudah disebutkan sebelumnya.

Sayangnya untuk bisa menikmati fitur ini pengguna harus membayar. Tapi sejauh yang Softrickinfo.com alami, penggunaan fitur ini masih diberikan secara Cuma-Cuma oleh BlackBerry. Mungkin saja penggunaanya akan sama seperti ketika dua fitur yang telah dipensiunkan tersebut muncul. Kabar baiknya adalah, bagi sobat yang sudah berlanggganan dua fitur yang telah digantikan oleh private chat, status berlangganan sobat akan diperbaharui untuk penggunaan fitur baru tersebut, sehingga sobat yang sudah berlangganan tidak perlu lagi mengeluarkan biaya tambahan untuk bisa menikmati fitur private chat ketika nantinya fitur tersebut mulai dikomersilkan.
Jadi, tunggu apa lagi? Ayo update BBM Android kamu sekarang juga.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY