Alasan Xiaomi Mi4i Tak Dibekali Slot MicroSD

Alasan Xiaomi Mi4i Tak Dibekali Slot MicroSD

805
0
SHARE

Harga-Xiaomi-Mi4i

Ada yang sedikit janggal pada salah produk unggulan Xiaomi, yaitu Xiaomi Mi4i. kejanggalan tersebut mungkin tidak dirasakan oleh semua pengguna smartphone yang disebut sebagi pesaingAsus Zenfone tersebut, namun beberapa pengguna lain merasa sedikit aneh dengan kekurangan tak lazim yang dimiliki oleh Xiaomi tersebut. Setelah sebelumnya beredar rumor kalau Xiaomi akan menjual perangkat mereka tanpa charger, kali ini sebuah temuan mengarah kepada perang Mi4i yang dikabarkan tidak memiliki slot micros SD. Ada apakah ini?

Sebelum membahas alasan mengapa Xiaomi tidak memberikan slot microSD pada perangkat andalan mereka itu, ada baiknya kita melihat spesifikasi serta desain yang diusung oleh Xiaomi Mi49 agar kita bias merasakan kejanggalan yang terdapat pada smartphone tersebut dibalik semua keunggulan yang menjadi daya tariknya. Sekilas desain yang dimiliki oleh Xiaomi Mi4i memang terlihat sederhana, apalagi ketebalannya hamper sama dengan ketebalan yang dimiliki port USB pada laptop.

Tapi dibalik desainnya yang terlihat sederhana itu, perangkat yang satu ini dibekali dengan dengan berbagai kemampuan yang sangat luar biasa. Meski bentuknya tipis, ternyata pada bagian kiri smartphone ini terdapat dua slot micro SIM yang masing-masing sudah mendukung jaringan 2G, 3G, dan juga 4G LTE tentu saja. Sedangkan pada bagian kanan terdapat tiga tombol yang yang masing-masing berfungsi untuk mengatur volume, mengambil gambar semisal screenshot, dan satu tombol lagi berfungsi untuk membuka, mengunci dan mengatur airplane mode serta mematikan onsel pintar tersebut.

Pada bagian atas hanya terdapat sebuah lubang jack untuk headset berukuran 3,5mm. begitupun dengan bagian bawahnya, hanya ada satu lubang micro USB yang berfungsi untuk charging, dan transfer data. Nah, dari kesemuanya itu, hanya satu yang tidak ada. Ya, ruang untuk menyimpan kartu microsSD sebagai ruang penyimpanan tambahan seperti yang dimiliki oleh ponsel-ponsel pintar lainnya.

Alasan Xiaomi tidak memberikan fasilitas microSD pada smartphone mereka tersebut adalah karena menurut mereka saat ini banyak sekali jenis microSD palsu yang bertebaran, penggunaannya pada ponsel dapat menyebabkan lambat dan juga kerusakan pada perangkat pengguna. Xiaomi sendiri sengaja meniadakan fasilitas tersebut di Xiaomi Mi4i dengan dalih untuk menghindari hal-hal yang sudah disebutkan sebelumnya.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY