Layanan Baru Telkomsel untuk Telepon di Jaringan 4G, WiFi Calling & VoLTE

Layanan Baru Telkomsel untuk Telepon di Jaringan 4G, WiFi Calling & VoLTE

1120
0
SHARE

382697_46ad9060-d5e6-11e4-9a65-66522523fab8

Perkembangan layanan panggilan sekarang ini semakin pesat. Seperti yang terjadi dalam kerja sama antara Telkomsel dan Huawei. Kerja sama mereka berkaitan dengan penggabungan layanan WiFi dan 4G, ini untuk menghadirkan pengalaman kepada pelanggan. Dua layanan yang baru dilepas ini yaitu WiFi Calling dan VoLTE, membawa komunikasi HD Voice dan video dengan koneksi yang sangat cepat. Telkomsel sendiri sebelumnya telah melakukan uji coba dan ternyata berakhir dengan sukses. Penggabungan jaringan WiFi dan 4G memberikan kemudahan kepada pelanggan untuk mengganti jaringan yang dipilih dari 4G menjadi WiFi atau sebaliknya.

Berkaitan dengan dua layanan yang masi baru ini, VoLTE (Voice over LTE) dan WiFi Calling merupakan layanan yang berbasis NFV (Network Function Virtualization). Pihak Telkomsel sendiri menyatakan setelah memberikan dua layanan tersebut pada pelanggan, pihak Telkomsel akan terus memberikan layanan baru kepada semua pelanggannya.

Telkomsel selalu berusaha untuk memberikan penggunaan teknologi terbaru supaya pelanggan memiliki pengalaman berkomunikasi yang terbaik. Sedangkan pihak Huawei sendiri menyatakan mereka sangat bangga bisa bekerja sama dengan Telkomsel. Dengan kerja sama ini kedua belah pihak bisa menunjukkan teknologi komunikasi 4G yang terbaru. Jadi pelanggan benar-benar bisa memanfaatkan semua layanan yang disediakan oleh operator merah ini. Tidak hanya untuk kecepatan bersosial media tetapi juga untuk terhubung langsung melalui panggilan suara dan juga panggilan video.

Dengan demikian semua pelanggan Telkomsel akan merasakan pengalaman berkomunikasi yang lebih baik. Meskipun fitur panggilan suara dan video bukanlah hal yang baru buat pelanggan, tetapi Telkomsel menyebut layanan terbaru dari mereka ini jauh lebih baik dari komunikasi chat yang memiliki fitur panggilan suara atau video. Terutama jika dibandingkan dengan aplikasi pesan instan yang sangat populer yaitu Whatsapp.

Tidak hanya aplikasi yang membuat persaingan melengkapi kemampuan yang mereka miliki untuk memenuhi kebutuhan penggunanya. Ternyata operator sebesar Telkomsel juga tak mau diam saja di tengah perkembangan teknologi yang semakin pesat ini. Anda sudah mencoba layanan yang disediakan Telkomsel dan Huawei ini?

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY