micro-skype

Tidak semua orang bisa berkumpul bersama keluarga atau orang tercinta selama puasa ini. Tidak hanya puasa kali ini, barangkali puasa-puasa sebelumnya pun ada yang terpisah sedemikian jauh dari sanak keluarga yang dia sayangi. Di bulan suci yang penuh berkah ini, Microsoft mengadakan kompetisi #MomenSkype. Sebuah ajang untuk bersilaturahmi dari jarak jauh untuk mempertemukan keluarga, rekan, dan sahabat yang telah lama terpisah. Selain itu tentu saja ada hadiah yang sangat menarik dari kontes kali ini. Seperti apa ya kontes ini?

Skype, platform komunikasi andalan dari Microsoft, mengajak masyarakat agar terus terhubung dengan orang yang mereka cintai. Pertemuan dari jarak jauh ini menggunakan beberapa layanan yang disediakan oleh Skype. Yaitu Skype Video Calling, Instant Messaging, ataupun Voice Calling.

Kontes ini dibuka untuk grup dengan beranggotakan maksimal lima orang dari tiap grupnya. Kontestan juga diwajibkan untuk menulis cerita tentang teman atau keluarga yang terpisah jarak dan waktu dengan mereka. Apa alasan yang membuat mereka ingin terus terhubung khususnya di bulan puasa ini.

Setelah itu cerita tersebut bisa diunggah ke momenskype.id. Peserta mencantumkan ID Skype mereka. Setiap pekannya satu cerita akan dipilih untuk jadi pemenang dan dua grup pemenang akan menerima hadiah berbuka puasa eksklusif dengan teman atau keluarganya yang dipisahkan oleh jarak tersebut.

Bukan itu saja, pemenang juga mendapatkan hadiah voucher belanja hingga Rp1juta. Grup juara akan diterbangkan secara cuma-cuma supaya bisa bertemu. Tiket penerbangan pulang pergi dan semua akomodasi selama dua hari satu malam. Kompetisi sudah dimulai sejak 23 Juni dan akan berlangsung hingga 9 Juli 2015.

Skype sendiri sudah lebih dari 10 tahun membuat jutaan orang dari seluruh belahan dunia ini terhubung kembali secara gratis dnegna semua orang yang mereka sayangi, di mana pun mereka berada. Wah ajang yang sangat menarik untuk diikuti ya? Apalagi kalau orang yang ingin kita temui itu adalah orang yang sudah sekian lama tak bisa kita jumpai secara fisik.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY