4

Sebuah aplikasi food photo sharing, Tablescape, batal dirilis Google. Dengan pembatalan perilisan aplikasi food photo sharing ini tentunya menjadikan instagram masih menjadi aplikasi berbagi foto yang pertama di pembagian foto kuliner. Termasuk video kuliner. Tetapi yang menjadi pertanyaan sekarang adalah mengapa Google membatalkan pelepasannya? Padahal beberapa tahun terakhir ini food photography cukup booming. Bukan hanya dilakukan oleh orang yang profesional di bidang tersebut tetapi juga orang yang sebenarnya hanya user biasa. Apalagi semenjak adanya Instagram, semakin banyak orang yang tiba-tiba menjadi pengguna sosial media yang sibuk melakukan aktivitas food photography. Seakan-akan semua orang adalah photografer profesional yang bisa menunjukkan berbagai gambar yang indah pada orang yang mengikutinya.

Awalnya Google bermaksud mengubah cara pandang orang terhadap Instagram. Bahwa bukan hanya Instagram yang bisa dijadikan tempat orang berbagi food photography. Bahkan Tablescape sendiri sudah diujicoba dan malah sekarang dibatalkan perilisannya. Dari beberapa informasi yang didapat, orang-orang yang menjadi tester untuk aplikasi ini telah diberikan informasi oleh Google bahwa proyek tersebut sekarang dihentikan. Banyak sekali masukan yang masuk kepada Google tetapi sayangnya mereka memilih untuk menginvestasikan sumber daya yang mereka miliki pada proyek yang lain.

Tapi bukan berarti Google sudah menyerah untuk mengembangkan aplikasi food photography. Bisa saja mereka akan membuat aplikasi baru dengan mengambil banyak masukan yang ditujukan pada aplikasi Tablescape. Sebenarnya apa dan bagaimana ya aplikasi ini? Tentunya buat yang belum mencoba akan dilanda penasaran. Nah, Tablescape sendiri adalah sebuah aplikasi yang memberikan kemungkinan pada pengguna untuk membagikan foto makanan dan menemukan banyak foto makanan di web dari seluruh belahan dunia. Selain itu aplikasi ini juga memungkinkan penggunanya untuk menemukan beragam jenis makanan yang baru dan restoran yang barangkali akan dibuka sesegera mungkin.

Terdengar menarik ya? Sayangnya aplikasi ini batal diluncurkan. Semoga saja nantinya Google akan tetap meluncurkan aplikasi food photography yang lebih baik dari Tablescape ini. Kita tunggu saja ya!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY