Facebook Lite Buat yang Susah Sinyal Ketika Mudik!

Facebook Lite Buat yang Susah Sinyal Ketika Mudik!

573
0
SHARE

facebook-lite-app

Siapa yang tak akan mudik sebelum lebaran tiba? Menjelang akhir bulan puasa dapat dipastikan akan terjadi pergerakan pulang kampung besar-besaran dari berbagai kota besar yang ada di Indonesia. Ini tentunya akan membuat orang yang sudah terbiasa tinggal di kota memiliki koneksi internet yang cepat mendapatkan mimpi yang sangat buruk saat berada di kampung. Karena tidak semua desa memiliki jaringan internet yang mumpuni. Bahkan bukan tidak mungkin ada yang pulang kampung ke daerah yang sama sekali tak ada listrik atau jaringan telepon seluler. Syukur-syukur kalau kampung yang dituju nantinya masih ada jaringan ponselnya. Padahal momen lebaran nantinya pasti banyak yang ingin berbagi di sosial media, seperti di facebook.

Tenang, Facebook sendiri punya solusi untuk mengatasi jaringan internet yang lemot. Pengguna bisa beralih ke Facebook Lite. Aplikasi ini adalah versi yang sangat hemat data dari Facebook untuk Android. Sebab Facebook Lite menggunakan sedikit sekali data tetapi dapat berfungsi dengan baik pada bermacam-macam kondisi jaringan. Selama jaringan internet tersedia, bersosial media menggunakan facebook bukan lagi mimpi buruk karena terlalu lama menunggu aplikasinya bisa menampilkan semua hal yang ada di lini masa.

Ukurannya sendiri juga lebih kecil dari aplikasi Facebook for Android yang lebih banyak digunakan oleh pemilik akun Facebook. Tentunya aplikasi ini akan lebih cepat untuk dipasang dan saat dibuka. Akses News Feed, notifikasi, status update, dan juga foto sangat mudah dilakukan dan tidak ada cerita tersendat-sendat. Berbeda ceritanya saat berfacebookan menggunakan facebook yang reguler atau yang biasa.

Aplikasi Facebook Lite sendiri dirancang supaya dapat digunakan oleh berbagai jenis smartphone. Aplikasi ini bahkan bisa berjalan cukup lancar di daerah yang susah sinyal atau yang hanya punya jaringan 2G. Aplikasi ini juga sangat cocok digunakan oleh orang yang ingin menghemat penggunaan data internetnya. Sehingga untuk yang kuotanya terbatas tetap aman bersosial media menggunakan aplikasi ini. Di daerah yang jaringan internetnya bagus tentunya aplikasi ini juga akan lebih mudah lagi penggunaannya.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY