microsoft-office-android-2

Selama ini kita menggunakan aplikasi office di android tentunya bukan keluaran dari Microsoft. Banyak sekali aplikasi pengganti yang bisa kita gunakan untuk bekerja serupa dengan kita menggunakan PC atau laptop. Namun sekarang Microsoft sendiri telah memberikan pengumuman bahwa aplikasi office sudah tersedia untuk tablet yang menggunakan sistem operasi Android dan sekarang sudah dirilis pula untuk smartphone Android.

Memang tidak selengkap fitur yang tersedia di PC, tetapi aplikasi Office Android ini muncul dengan desain yang berpenampilan lebih bersahabat bagi pengguna smartphone sendiri. Tentunya aplikasi ini sangat cocok untuk orang bekerja menggunakan smartphone. Ada empat fitur yang diberikan oleh Office versi smartphone ini. Pertama tampilan office ini sangat mirip dengan office yang ada di PC. Tetapi tampilannya dibuat menjadi lebih indah lebih mudah digunakan karena menggunakan sentuhan jari. Menu navigasinya ditempatkan di bagian bawah layar sehingga ini memudahkan penjangkauan dengan jari.

Kemudian yang kedua tentunya adalah mobilitasnya sekarang menjadi lebih mudah. Aplikasi utama yang ada di Office Android ini adalah Word, Excel, dan PowerPoint yang bisa digunakan untuk mengedit data dengan lebih cepat. Persentasinya juga memungkinkan dilakukan menggunakan smartphone. Lalu pengguna juga bisa membuat, membuka, mengedit, dan menyimpan file di media penyimpanan online. Misalnya OneDrive, Dropbox, Google Drive, dan lain-lain. Sehingga kita bisa mengaksesnya dengan gampang dari gadget yang berbeda juga bisa.

Satu hal yang tak kalah menarik lagi, Office Android ini memberikan kemungkinan untuk setiap perubahan dan editing file yang bisa dilihat oleh orang lain. Mengirimkan file yang sudah diubah pun pengguna tingga melampirkannya di email atau mengirimkan hyperlinknya. Jika Anda menginginkan aplikasi Office ini tinggal masuk ke Google Play untuk mengunduhnya. Untuk Anda yang sudah berlangganam Office 365 tidak perlu khawatir karena ada keuntungan lain yang bisa Anda nikmati yaitu editing dan authoring, ada juga kapasitas penyimpanan 1TB dari OneDrive, dan juga panggilan internasional via Skype selama 60 menit per bulannya.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY