Smartphone yang Menancap di Kepala Manusia?

Smartphone yang Menancap di Kepala Manusia?

469
0
SHARE

smartphone-820x420

Selama ini kita hanya tahu menggunakan smartphone. Tetapi tahukah kita siapa orang yang pertama kali menemukan ponsel hingga akhirnya berkembang sampai secanggih saat ini? Kita harus memberikan ucapan terima kasih yang setinggi-tingginya pada Marty Cooper. Sebab dialah orang yang menemukan ponsel pertama di dunia yang akhirnya sekarang sudah berkembang sampai menjadi smartphone. Sekarang usianya sudah mencapai angka 89 tahun. Di usianya yang sudah tak lagi muda itu dia mengungkapkan sebuah ramalan yang sangat mencengangkan. Dia menyatakan bahwa manusia di masa depan tak akan lagi membutuhkan smartphone dengan bentuk yang sekarang untuk berkomunikasi.

Melainkan suatu hari nanti akan ada smartphone yang dibentuk menjadi komputer mungil yang ditanam di kepala manusia. Posisi tepatnya adalah di belakang telinga kita. Kemudian dia juga menjelaskan bahwa smartphone yang akan ‘tumbuh’ di kepala kita itu dilengkapi dengan kecerdasan buatan. Tentunya kecerdasan buatan super. Bagian yang paling menarik lagi kecerdasan tersebut mirip dengan asisten digital smartphoe serupa dengan Siri yang ada di iPhone saat ini.

Suatu hari nanti kita akan mampu memikirkan tentang sesuatu lalu berbicara dengan orang lain melalui smartphone yang ‘ditanamkan’ di kepala kita. Jadi kita tidak butuh lagi banyak aplikasi yang harus diunduh dan diinstall ke smartphone. Kita hanya membutuhkan asisten digital yang cerdas dan dia akan bisa memenuhi semua kebutuhkan kita. Demikian ungkapan Marty.

Tetapi tentu saja perkembangan dari smartphone yang ada sekarang sampai akhirnya akan berubah menjadi smartphone yang menempel di kepala manusia butuh waktu yang panjang. Bahkan bisa jadi membutuhkan beberapa generasi manusia. Kita tunggu saja. Siapa tahu saat perkembangan itu terjadi kita masih bisa menyaksikannya.

Memang tak ada lagi yang tak mungkin di dunia ini. Melihat kenyataan bagaimana manusia membuat penemuan demi penemuan untuk kebutuhannya dari masa lalu hingga masa sekarang. Apalagi perkembangan smartphone yang semakin canggih mengalahkan banyak perangkat lainnya. Sehingga di dalam satu perangkat bisa memiliki banyak fungsi yang sangat membantu kebutuhan manusia untuk bersosialisasi dengan manusia lainnya.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY