Apa Sih Serunya Snapchat?

Apa Sih Serunya Snapchat?

675
0
SHARE

snapchat-androidcentral-1

Di Indonesia, sosial media memang mudah sekali masuk dan digunakan oleh banyak orang. Orang dari luar negeri boleh saja membuat banyak sosial media. Tetapi kemudian dapat dipastikan orang Indonesia akan mudah sekali menjadi pengguna yang cukup besar di dalamnya. Dulu Facebook digandrungi sekian banyak orang, lalu Twitter, tak ketinggalan Instagram, bahkan Path. Sekarang giliran Snapchat yang ngetren.

Tren baru layanan ini sebenarnya serupa dengan Instagram yang merupakan layanan untuk membagikan foto dan video. Kalangan netizen di Indonesia sedang menggandrungi layanan yang satu ini. Meskipun hal yang dibagikan mirip dengan yang ada di Instagram tentunya Snapchat berbeda dengan layanan yang sudah ada sebelumnya tersebut. Jika diperhatikan, saat menggunakan Snapchat ini seperti kembali ke amsa-maa twitter yang masih hijau di ranah maya. Kontennya masih seputar kegiatan sehari-hari, cerita pribadi, cerita keluarga, dan juga hal lucu yang ada di sekitar kita.

Saat ini, Snapchat juga masih bersih dari muatan politik. Apalagi tren di kalangan remaja untuk layanan Snapchat ini adalah belum banyak orang tua atau yang sudah berumur yang menggunakannya. Beda dengan dua layanan raksasa media sosial seperti Facebook dan Twitter yang sudah menjadi layanan andalan orang yang sudah dewasa. Dengan menggunakan Snapchat, remaja lebih bebas mengekspresikan diri dan berkomunikasi dengan teman mereka sendiri.

Perbedaan yang paling dasar dari Snapchat dengan Instagram adalah, konten yang tidak diunggah ke story akan otomatis terhapus setelah 10 detik dan tak ada teman yang bisa mengaksesnya lagi. Dan setiap penggalan video dan foto di Story juga tak akan bertahan lebih dari 24 jam. Konten akan lengser setelah 24 jam tersebut terlewati.

Inilah menariknya Snapchat. Layanan ini tidak menyimpan masa lalu. Sehingga konten yang dibagikan oleh penggunanya tidak membutuhkan pemikiran yang mendalam karena setiap konten akan mudah terhapus dan tak bisa dilihat oleh orang lain setelah itu. Beda dengan Instagram dan media sosial yang lain yang akan menyimpan semua unggahan penggunanya selama konten tersebut tidak dihapus.

Tertarik untuk ikut menggunakannya?

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY