apple-iphone-6-plus-gold-gallery-img-1-bp3-011215

Berita miring tentang iPhone 6 muncul kembali. Awal-awal smartphone ini diluncurkan, isu yang paling banyak berkembang dan cukup memalukan untuk smartphone sekelas iPhone adalah iPhone 6 mudah sekali dibengkokkan. Tetapi ada yang lebih mengejutkan dari kasus iPhone 6 bisa dibengkokkan dengan tangan kosong, ada iPhone yang meledak di India. Seperti granat tangan. Kejadian ini menimpa seorang pria asal Gurgaon, India. Kishan Yadav. Dia baru saja dua hari membeli iPhone 6 dan langsung meledak saat digunakan untuk menelepon temannya. Saat itu Kishan sedang berada di perjalanan untuk menemui temannya menggunakan mobil pribadinya.

Malangnya, hanya dalam hitungan menit, iPhone 6 tersebut tiba-tiba mengeluarkan percikan api. Suhunya menjadi sangat panas. Karena khawatir, Kishan langsung membuangnya keluar jendela mobilnya. Saat itulah iPhone 6 miliknya meledak dengan keras setelah jatuh menimpa aspal. Untungnya lelaki ini tidak mengalami luka sama sekali. Ini disebabkan karena penggunaan fitur loud speaker selama dia melakukan panggilan. Seharusnya setiap produk dibuat dengan standar keamanan untuk konsumen. Tak dapat dibayangkan jika ternyata Kishan mengalami cidera karena ledakan tersebut bukan?

Setelah kejadian ledakan tersebut, Kishan membawa iPhone 6 yang sudah hangus itu ke Apple Center. Namun pihak Apple sendiri malah menyatakan akan menahan iPhone 6 tersebut. Kishan hanya diminta menunggu kabar selanjutnya dari Apple. Padahal sudah jelas apa yang diinginkan konsumen ketika barang yang dia beli rusak selama masa garansi. Penggantian barang yang sama. Tak ada tawar-menawar mengenai itu. Bukannya malah diminta menunggu tanpa ada kejelasan mengenai kapan dia bisa mengambil barang yang serupa sebagai garansi dari pihak Apple.

Kecewa dan marah tak mendapatkan penggantian iPhone 6 yang baru, Kishan langsung melaporkan kejadian ledakan tersebut ke polisi. Wajar saja lelaki ini marah besar, sebab dia baru menggunakan smartphone tersebut dua hari dan uang yang harus dikeluarkan untuk membelinya tidak sedikit yakni seharga Rp12,5juta.

Anda pengguna iPhone 6? Hati-hati ya, jangan sampai meledak juga!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY