BBM-Money

Perkembangan e-commerce di Indonesia memang semakin menjanjikan. Sehingga semakin banyak pula kebutuhan akan keamanan bertransaksi secara online yang diinginkan banyak orang. Sebab perkembangan ini tidak berbanding lurus dengan keamanan yang bisa didapatkan oleh pelaku e-commerce. Baik itu konsumen maupun penjual sendiri. Pada masa awal perkembangan e-commerce memang yang lebih banyak menjadi korban saat bertransaksi adalah konsumen. Namun semakin kesini, banyak juga kejadian malah penjual yang menjadi korban oleh konsumennya sendiri.

Itu sebabnya Blackberry hadir dengan BBM Money di Indonesia sebagai bagian dari layanan yang bisa mereka berikan. Kita seperti memiliki layanan pembayaran instant secara digital yang bisa kita gunakan untuk bertransaksi secara online. Memang pembayarannya masih terbatas untuk toko online yang bekerja sama dengan Blackberry. Beberapa toko online di Indonesia yang populer dan telah mendukung layanan ini adalah Bhinneka.com, Elevenia.com, dan Tokopedia.

Dengan adanya BBM Money ini tentunya transaksi antara konsumen dan penjual menjadi lebih aman. Harapan dari blackberry sendiri, BBM Money ini bisa mengatasi masalah e-commerce yang ada di Indonesia. Apalagi di Indonesia masih banyak yang terbentur dengan platform pembayaran. Kerja sama antara Blackberry dan toko online tentunya akan sangat menguntungkan. Sebab toko online membutuhkan konsumen yang berbelanja di tokonya dan Blackberry sendiri adalah satu di antara banyak layanan pesan instant yang penggunanya sangat luas di Indonesia.

Walaupun toko online yang bekerja sama dengan Blackberry masih terbatas, BBM Money bisa digunakan untuk transaksi yang lain seperti mengisi ulang pulsa, bayar tagihan rekening listrik, transfer uang ke akun BBM Money yang lain, bahkan bisa digunakan juga untuk menarik uang tunai. BBM Money tersedia di berbagai platform smartphone seperti Blackberry, iOS, dan Android. Tinggal cari saja di toko aplikasi masing-masing smartphone.

BBM Money sendiri saat ini baru diperkenalkan di negara Indonesia. Jadi Indonesia adalah negara pertama yang menjadi project untuk layanan yang diberikan Blackberry ini. Alasan Blackberry memilih Indonesia adalah karena Indonesia adalah negara yang memiliki pasar e-commerce paling besar di dunia dan pengguna BBM di Indonesia juga sangat besar.

Bagaimana dengan Anda? Sudah menggunakan layanan BBM Money ini?

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY