Cara Cepat Charge Smartphone

Cara Cepat Charge Smartphone

1358
0
SHARE

Innovative-Aluminum-Battery-can-Charge-up-a-Smartphone-in-a-Minute

Smartphone sekarang ini benar-benar menjadi kebutuhan yang cukup pokok buat sebagian orang. Karena bekerja, buat banyak orang, sekarang tak hanya melulu soal berada di kantor dan duduk di belakang meja. Sebab dengan bekal tablet atau smartphone semua tempat dan waktu bisa menjadi tempat kerja seseorang. Lalu yang jadi masalah adalah kemampuan smartphone tersebut untuk tetap menyala. Isu mengenai batrai memang menjadi isu yang cukup mengganggu buat sebagian orang begitu juga dengan produsen smartphone sendiri yang tentunya semakin meningkatkan kapasitas daya smartphone keluarannya.

Powerbank tentu masih menjadi solusi untuk banyak orang yang ingin tetap menyalakan smartphonenya. Tapi seberapa lama sebuah powerbank mampu mengisi daya smartphone tersebut. Bagaimana saat baterai powerbank habis begitu juga dengan baterai samrtphone yang ingin kita gunakan? Cara satu-satunya memang dengan mengisi daya smartphone tersebut kembali. Lalu masalahnya lagi adalah kita ingin baterai smartphone kita cepat terisi. Kalau bisa sampai penuh. Meskipun ada beberapa smartphone yang mengklaim bisa mengisi daya dalam waktu singkat.

Ada beberapa kiat yang bisa kita lakukan saat mengisi daya smartphone kita agar bisa terisi semaksimal mungkin.

1.Gunakan kabel USB asli
Sekarang ini, kabel yang bisa kita gunakan untuk mengisi daya smartphone memang bisa kita temukan dengan mudah. Banyak sekali smartphone yang memiliki lubang pengisian yang serupa sehingga tidak sulit untuk meminjam charger teman saat kita kelupaan. Tetapi kita harus hati-hati menggunakan charger yang bukan khusus untuk smartphone kita apalagi jika yang kita gunakan bukan kabel USB asli. Dapat dipastikan kemampuan pengisiannya akan berbeda dengan charger asli yang kita punya.

2.Jangan gunakan smartphone ketika di-charge
Suka main game menggunakan smartphone? Usahakan hentikan kegiatan tersebut saat mengisi daya smartphone kita. Sebab dengan menggunakan smartphone ketika sedang di-charge akan membuat pengisian semakin lama. Padahal kita sendiri ingin baterainya lebih cepat terisi bukan? Jika memang memungkinkan, sebaiknya smartphone kita matikan selama pengisian daya berlangsung.

3.Hindari charger lewat laptop
Siapa nih yang suka melakukan hal ini? Sering mengisi daya menggunakan laptop dan prosesnya ternyata lama dari biasanya? Ini karena kemampuan port USB laptop berbeda dengan pengisian daya secara langsung dari charger yang tertancap di colokan listrik. Laptop hanya bisa mengirimkan listrik 0.9A, itu sudah paling maksimal jika menggunakan laptop yang masih baru. Jadi usahakan tetap mengisi daya smartphone dengan mengcharge biasa.

4.Beli charger baru
Jangan takut smartphone anda meledak karena menggunakan charger dengan daya yang lebih besar. Terutama buat Anda yang tidak ingin menunggu daya terisi terlalu lama. Belilah charger original yang cocok untuk smartphone Anda. Jika memungkinkan belinya di tempat yang resmi. Sehingga keasliannya terjamin. Beli yang dayanya lebih besar dari charger yang sebelumnya sehingga dapat dipastikan pengisian juga akan lebih cepat.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY