galaxy-s6-exquisitely-crafted-desktop

Dengan diluncurkannya Galaxy S6 dari Samsung tentunya banyak sekali yang akan menjadikan ini sebagai the next dream phone. Tetapi sudahkah kita berpikir mengenai kelemahan perangkat ini? Atau kita hanya dibuat kagum melalui iklannya dan memandang sisi kelebihannya semata? Buat yang ingin tahu kelemahannya bisa sambangi akun twitter yang sudah sangat terkenal hobi membocorkan informasi tentang gadget dan baru-baru ini membocorkan informasi dari perangkat yang dikeluarkan oleh keluarga besar Samsung, yakni Galaxy S6 Plus.

Dinyatakan oleh akun @onleaks, Galaxy S6 Plus merupakan phablet dari Samsung Galaxy S6. Bentang layarnya sedikit lebih besar dari Samsung Galaxy S6 yang memiliki ukuran 5,1inchi yakni sebesar 5,5inchi. Selain lebih besar, layar yang ditanamkan di Galaxy S6 Plus juga diberikan dua lengkung, serupa dengan Galaxy S6 Edge.

Selain perubahan pada layar, dapur pacunya juga memiliki perubahan. Samsung Galaxy S6 Plus menggunakan prosesor Snapdragon 808 bukan prosesor seperti dua pendahulunya yang menggunakan prosesor Exynos 7420. Jika kemudian muncul pertanyaan, mengapa tidak menggunakan prosesor Octa-core Snapdragon 810? Kemungkinan Samsung ingin menghindari isu overheat yang banyak dikeluhkan pelanggan dari perangkat yang menggunakan prosesor tersebut. Walaupun prosesor Snapdragon 808 sendiri memiliki kekurangan sendiri. Sebab hanya dibekali dengan 6 inti, performa prosesor ini akan jauh lebih rendah dibandingkan Snapdragon 810. Tetap saja ada konsekuensi yang harus dibayar oleh Samsung dengan menanamkan prosesor yang lebih rendah untuk produk besutannya ini.

Dibuktikan dengan penelitian yang dilakukan pada prosesor snapdragon 808 yang sudah ada sebelumnya di LG G4 saat perangkat ini dibandingkan dengan Galaxy S6. Ternyata benar, prosesor Snapdragon 808 kalah performanya dibandingkan dengan Exynos 7420. Sudah mengetahui hal tersebut tetapi entah mengapa Samsung malah meluncurkan produk dengan prosesor yang satu ini.

Apabila semua bocoran yang diberikan oleh akun twitter @onleaks ini benar adanya, kesimpulan terburuk dari Galaxy S6 Plus adalah versi raksasa Galaxy S6 Edge yang ‘tak bertaring’. Tapi tentu saja semuanya kembali pada kebutuhan konsumen itu sendiri. Apakah versi raksasa ini sudah cukup mumpuni untuk memenuhi kebutuhan atau belum?

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY