Windows-Phone-10-Could-Launch-as-Windows-10-Mobile-Report-469410-2

Tanggal peluncuran resmi Windows 10 beserta turunannya Windows 10 Mobile sudah semakin dekat. Sistem operasi yang dikabarkan akan menjadi versi terakhir Windows yang dikembangkan oleh Microsoft itu dijadwalkan rilis secara resmi pada tanggal 29 Juli 2015 mendatang. Sedangkan Windows 10 Mobile yang merupakan sistem operasi yang berjalan pada perangkat Widows Phone akan sedikit terlambat. Tapi kabar baiknya adalah sudah ada beberapa perangkat yang bisa menikmati versi Technical Preview Windows 10 Mobile, salah satunya adalah smartphone dari HTC.

HTC 8X merupakan satu-satunya seri smartphone bukan dari kalangan Lumia yang bisa menjalankan sistem operasi Windows Phone, termasuk Windows 10 Mobile nantinya. Perangkat buatan HTC itu sendiri kabarnya sudah ditmbahakn ke dalam sebuah daftar khusus yang nantinya dijadwalkan akan kebagian jatah Windows 10 Mobile, namun untuk sementara waktu perangkat tersebut bisa dijajal menggunakan sistem operasi Windows 10 Mobile Terchnical Preview alias preview dari Windows 10 Mobile sebelum nantinya benar-benar dirilis secara publik.

Informasi menyebutkan kalau sudah ada banyak perangkat Windows Phone 8 yang cocok dengan sistem operasi Windows 10 preview tersebut, hanya saja sempat ada sedikit masalah pada beberapa device yang akhirnya membuat Microsoft merilis sebuah aplikasi bernama Windows Phone Recovery untuk memudahkan pengguna kembali ke versi Windows Phone sebelumnya atau melakukan flash pada perangkat Windows Phone mereka.

Perangkat 8X sendiri sudah dilengkapi dengan fitu Windows Phone Recovery, itu artinya pengguna device tersebut bisa mencicipi Windows 10 Preview tanpa harus khawatir terjadi masalah seperti yang terjadi pada beberapa device lainnya. Jika pengguna mengalami masalah bisa langsung mengembalikannya dengan menggunakan bantuan Windows Phone Recovery tersebut. Mudah kan? Untuk kompabilitasnya sendiri akan segera dirilis adalam waktu dekat da nada kemungkin perangkat non Lumia lainnya juga akan mendapatkan update tersebut.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY