Apple Watch 2 Akan Hadir dengan Fitur Baru?

Apple Watch 2 Akan Hadir dengan Fitur Baru?

882
0
SHARE

Apple-Watch-2-concept-design-without-Ive-input

Setelah berhasil dengan jam tangan pintar bernama Apple Watch, kini Apple dikabarkan akan kembali merilis Apple Watch generasi terbaru. Penerus Apple Watch generasi pertama tersebut disebut-sebut akan menggunakan nama Apple 2. Perangkat jam tangan pintar tersebut kabarnya akan segera hadir dalam waktu dekat, mengusng berbagai pembaharuan dan fitur baru yang tentu saja merupakan penyempurnaan dari versi sebelumnya.

Sebuah kabar terbaru mengatakan kalau Apple saat ini tengah bersiap untuk merilis Apple Watch 2, perangkat jam tangan pintar penerus Apple Watch yang akan membawa sejumlah perubahan baru. Nantinya perangkat tersebut kan dilengkapi dengan kamera video FaceTime dan koneksi Wi-Fi. Selain itu juga akan ada beberpa fitur lainnya yang turut dibenamkan ke dalam smartwatch tersebut. Jika tidak melset, maka diperkirakan Apple Watch 2 akan hadir setelah perilisan WatchOS 2 yang dijadwalkan akan segera hadir pada musim gugur mendatang.

Dari kabar yang beredar, nantinya Apple Watch 2 akan dirilis dalam beberapa versi dan akan dibedakan berdasarkan desain dan bahan casing yang digunkannya, seperti titanium, tungsten dan platinum. Meskipun mengusng berbagai fitur canggih serta peningkatan kemampuan yang memeprlukan kapasitas daya cukup besar, ternyata kapasitas baterai yang diberikan untuk Aplle Watch 2 masih sama dengan kapasitas baterai pada versi terdahulunya. Apple lebih memilih untuk menambahkan fitur dan desain ketimbang menambah daya tahan baterai. Itu dilakukan karena berdasarkan riset yang mereka lakukan, banyak pengguna yang sudah puas dengan kapaitas baterai yang dimiliki oleh Apple Watch generasi pertama.

Apple sendiri rupanya sudah sempat mengumumkan kehadiran WatchOS 2 pada ajang WWDC 2015 yang digelar beberapa waktu lalu. Sistem operasi tersebut adalah sistem operasi yang akan dibenamkan pada Apple Watch 2, sehingga pengguna bisa menikmati fitur FaceTime Audio yang memungkinkan pengguna untuk melakukan panggilan berbasis Wi-Fi melalui jam tangan pintar mereka. Tidak hanya itu, dengan dukungan sebuah software, nantinya pengguna juga bisa menjawab dan menolak panggilan video FaceTime melalui perangkat iPhone yang sudah terhubung dengan Apple Watch 2.

Dengan chip Wi-Fi yang tertananm di dalamnya, Apple Watch 2 akan semakin cerdas dan bisa melakukan beberapa pekerjaan dasar seperti mengirim email, dan menampilkan perkiraan cuaca secara up to date. Fitur Find My Watch yang dimilikinya juga akan memudahkan pengguna untuk menemukan perangkat Apple Watch mereka jika mereka lupa di mana menyimpan perangkat tersebut atau hilang. Cukup menarik bukan?

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY