Samsung-Galaxy-J1-press1-710x428

Tren foto selfie atau mengabadikan momen dengan menjadikan diri sendiri sebagai objek tampkanya masih menjadi sesuatu yang fenomenal di kalangan masyarakat. Fenomena selfoe sendiri dipandang sebagai sebuah peluang oleh banyak orang, tak terkecuali vendor smartphone Samsung. Untuk memanjakan pengguna yang memiliki hobi selfie, Samsung merilis duo smartphone selfie yang dirancang khusus untuk keperluan selfie. Kedua smartphone tersebut adalah Samsung J5 dan J7, duo smartphone besutan Samsung yang sedang banyak dibicarakan saat ini.

Sebelumnya Samsung dirumorkan akan merilis dua smartphone terbaru mereka, dan akhirnya rumor tersebut terjawab sudah. Samsung akhirnya merilis dua smartphone terbaru mereka secara resmi. Kedua smartphone tersebut disebut-sebut akan menjadi teman terbaik para pecinta selfie, itu karena ada beberapa fitur dalam smartphone tersebut yang memang dikhususkan untuk keperluan selfie.

Dilihat dari spesifikasi yang dibawa oleh kedua smartphone terbaru Samsung tersebut, tampaknya keberadaan LED pada kamera depan akan segera menjadi tren., mengingat saat ini sudah mulai bermunculan smartphone baru dengan LED Flash pada kamera depan. Penggunaan LED Flash pada kamera depan itu adalah yang pertama kalinya dilakukan Samsung pada kedua smartphone terbaru mereka. Melalui perangkat J5 dan J7 Samsung mencoba menanamkan LED Flash pada kamera depan smartphone mereka untuk menunjang pencahayaan saat pengambilan gambar.

Penambahan lampu LED Flash pada kamera depan Samsung Galaxy J5 dan J7 sangat cocok sekali dengan kamera depan beresolusi 5 megapiksel yang turut dibenamkan di dalamnya. Itu tentu saja akan sangat memudahkan pengguna untuk mengambil gambar dirinya menggunakan kamera depan walau dalam keadaan kurang cahaya. Dan itu tentu saja akan membuat foto selfie yang dihasilkan jadi lebih baik disbanding kamera ponsel biasa yang tidak dilengkapi dengan flash pada bagian depan.

Untuk spesifikasinya sendiri kedua smartphone selfie ala Samsnung ini tidak jauh berbeda Antara satu dengan yang lain. Untuk ukuran layar misalnya, Samsung J5 dibekali dengan layar berukuran 5 inci, sedangkan Samsung J7 memiliki layar 5.5 inci. Kapasitas baterai keduanya juga juga tidak jauh berbeda, 2600 mAh dan 3000 mAh. Sama-sama sudah mendukung jaringan 4G LTE dan sama-sama menggunakan system operasi Android Lollipop. Soal harga, Samsung Galaxy J5 dijual dengan harga sekitar 3 jutaan, dan Samsung Galaxy J7 dijual dengan harga yang sedikit lebih mahal, yaitu sekitar 4 juta rupiah.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY