Suka Koleksi Aplikasi Google? Coba Clock Material Desain Ala Google

Suka Koleksi Aplikasi Google? Coba Clock Material Desain Ala Google

642
0
SHARE

android_l_material_design_clock_and_weather_widget_by_shorty91-d7urcma

Kabar terbaru kali ini datang dari raksasa internet yang juga dikenal sebagai pengembang utama sistem operasi berbasis Android. Jika sebelumnya untuk mendapatkan aplikasi terbaru dari Google di sistem operasi Android yang kita gunakan harus menunggu perilisan Android terbaru, tampaknya sekarang hal tersebut sudah dipermudah dengan adanya aplikasi terbaru dari Google di Play Store.

Google baru saja dikabarkan telah merilis aplikasi Clock dengan material desain di Play Store. Pengguna tidak perlu agi menunggu Google menyertakan aplikasi tersebut dalam sistem operasi terbarunya mereka, pengguna sudah bisa mendapatkannya secara gratis melalui Play Store yang ada pada perangkat mereka masing-masing. Model material desain sendiri ternyata sudah digemari oleh Google sejak tahun lalu, namun sepertinya baru mulai dikebangkan baru-baru ini di beberapa aplikasi.

Sama seperti applikasi jam pada umumnya, dengan menggunakan aplikasi Google Clock material desain ini pengguna bisa mengatur alarm, menambahkan timer, dan menjalankan fungsi stopwatch. Selain itu aplikasi Google Clock juga memiliki fitur World Clock yang memungkinkan pengguna untuk bisa menambhakan tempat atau kota favorit mereka yang melihat waktu di tempat tersebut yang tertera dalam aplikasi Google Clock.

Kerennya lagi, pengguna bisa menghubungkan aplikasi tersebut dengan perangkat Android Wear yang mereka miliki untuk emalkukan snooze atau mematikan alarm pada palikasi tersebut melalui perangkat smartwatch yang mereka gunakan. Cukup canggih kan?

Jika dilihat dari kemampuan dan desain yang dimilikinya, Google Clock bisa menjadi pilihan yang sangat tepat bagi para pengguna yang kurang menyukai aplikasi jam bawaan yang ada pada perangkat mereka. Apalagi jika pengguna tersebut termasuk orang yang suka mengoleksi aplikasi Google, kini dengan adanya aplikasi tersebut di Google Play Store, pengguna tidak harus menunggu Google melakukan update sistem operasi mereka terlebih dahulu, cukup masuk ke Store dan mencari aplikasi Google yang mereka inginkan.
Dengan munculnya aplikasi Google Clock di Play Store ini, maka bisa jadi Google juga akan merilis aplikasi lainnya dengan desain yang serupa. Kita tunggu saja perkembangannya di Play Store kita masing-masing.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY