dxooneheader

Fotografi, aktifitas yang satu ini tampaknya bukan lagi dikerjakan oleh mereka yang memiliki pengetahuan dan alat-lat fotografi yang mumpuni saja, bahkan dengan semakin canggihnya teknologi, hampir semua orang bisa menghasilkan sebuah karya berupa gambar atau video yang sangat menarik. Apalagi jika didukung dengan perangkat yang sudah dikhususkan untuk keperluan fotografi. Sebuah perusahaan yang awalnya berfokus pada pengujian kamera, sebut saja DxO Labs, dikabarkan juga mulai membuat sebuah perangkat berupa kamera tambahan untuk perangkat iPhone.
DxO Labs sebelumnya dikenal sebagai sebuah perusahaan yang bergerak di bidang pengujian kamera, tapi kabar terbaru menyebutkan kalau perusahaan tersebut kini mulai tertarik untuk menjajal kemampuan mereka di bidang kamera. Terbukti dengan beredarnya kabar kalau DxO Labs sudah merilis perangkat pertama mereka bernama DxO One, sebuah perangkat kamera tambahan yang dirancang untuk perangkat iPhone.

Dengan menggunakan DxO One hasil besutan DxO Labs tersebut, perangkat iPhone yang terhubung dengan kamera tersebut dikatakan bisa menghasilkan gambar atau video yang kualitasnya setara dengan kamera DSLR. Perangkat tersebut bisa digunakan setelah pengguna mengunduh dan menginstal aplikasi khusus pada perangkat iPhone mereka dan menghubungkannya dengan DxO One. Keyika sudah terhubung, maka pengguna bisa melakukan berbagai pengaturan kamera seperti aperture, pengaturan shutter speed, dan ISO.

Ukuran Dx One sendiri terbilang mini. Perangkat tersebut memiliki tinggi 6,9 mm, dan berat sekitar 108 gram. Karena tidak memiliki LCD utama untuk melihat hasil gambar atau video yang diambil, perangkat yang satu ini dilengkapi dengan konektor lightning untung menghubungkannnya dengan perangkat iPhone ataupun iPad. Masih soal ukuran, walaupun besarnya hanya segenggaman tangan perang DxO One sudah dibekali dengan sensor CMOS BSI sebesar 1 inci dengan resolusi kamera mencapai hingga 20,2 megapiksel. Pada bagian depannya terdapat sebuah lensa berukuran 32 mm dengan f/1,8 yang didukung dengan 6 bilah diafragma.

Perangkat DxO One ini juga sudah diuji oleh DxOMark, dan hasilnya perangkat tersebut mendapat skor 70. Dengan skor segitu perangkat ini dikalim sudah setara dengan kamera kelas DSLR. Mode videonya juga terbilang sangat lengkap, untuk resolusi HD 1080p bisa digunakan untuk merekam video 30 fps, sedangkan jika menggunakan resolusi 720p, maka bisa digunakan untuk merekam video 120 fps.

Soal harga perangkat ini dijual dengan harga sekitar 7,7 juta rupiah. Pengguna bisa memesan terlebih dahulu melalui situs resmi DxO, bagi yang sudah memesan akan segera dikirimkan pada bulan September mendatang. Tertarik untuk mencobanya?

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY