2016 Nokia Akan Produksi Smrtphone Android?

2016 Nokia Akan Produksi Smrtphone Android?

4882
0
SHARE

Nokia-Android-concept-phone-2

Siapa yang tidak kenal dengan nama raja ponsel yang satu ini? Ya Nokia. Sejak diakuisisi oleh Microsoft beberapa waktu lalu, nama Nokia seolah menghilang, namun tetap diingat oleh para pengguna melalui beberapa smartphone mereka yang saat ini dikembangkan oleh Microsoft dan menggunakan sistem operasi berbasis Windows Phone. Selama berada dalam pengawasan Microsoft, Nokia baru diperbolehkan kembali merilis ponsel dengan namanya sendiri pada tahun depan, tahun 2016.

Menaggapi hal tersebut, muncul sebuah kabar yang menyebutkan kalau Nokia akan segera kembali ke ranah smartphone dengan produk-produk terbaru mereka. Seolah tidak ingin ketinggalan momen berharga yang saat ini banyak dimanfaatkan oleh para vendor untuk medulang sukses, Nokia juga dikabarkan bakal menggunakan sistem operasi Android pada perangkat terbarunya di tahun 2016 mendatang.

Meski masih hanya sebatas mendesain dan melisensi seri-seri ponsel mereka pada mitra yang dianggap cocok, tetap saja kabar kembalinya Nokia ke dunia gadgaet dengan ponsel berbasis Android menarik perhatian banyak pengguna, terutama mereka yang sudah sangat mengenal produk-produk besutan Nokia, mengingat perusahaan tersebut pernah menjadi rajanya ponsel di era kejayaannya. CEO Nokia sendiri sudah memberikan sinyal-sinyal kalau mereka memang akan merilis smartphone tahun depan.

Dua tanda yang menunjukkan kalau Nokia akan merilis smartphone berbasis Android sebenarnya sudah ada sejak lama. Hal tersebut dilihat darikehadiran perangkat Nokia N1 yang dibuat menggunakan sistem operasi Android, selain itu Nokia juga sudah pernah merilis Z Launcher untuk perangkat Android. Kedua tanda tersebut sudah cukup meyakinkan kalau nantinya perusahaan yang sempat bekerjasama dengan Foxconn tersebut akan merilis perangkat Android/

Nokia sendiri saat ini sudah tidak lagi begitu terikat dengan Microsoft, bahakan mereka sudah tidak memiliki kewajiban lagi untuk merilis smartphone berbasis Windows Phone yang sempat membuat mereka ‘menyerah’ kepada Microsoft dengan harga yang sangat murah, sekitar 7,2 Miliar rupiah. Sayangnya sampai saat ini belum diketahui kapan waktu pastinya Nokia akan mengeluarkan smartphone berbasis Android pertamanya setelah bebeas dari Microsoft. Kita hanya tinggal menunggu kabar selanjutnya tahun depan.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY