YTytYkm

Sejak salah satu vendor mulai menanamkan kemampuan setara computer pada perangkat mereka, banyak vendor lain yang kemudian melakukan hal tersebut. bahkan hal itu juga didukung oleh beberapa perusahaan yang memang berfokus pada hardware seperti prosesor. Kemampuan seperti gaming dan menonton video dengan kualitas tinggi juga sudah mulai dibekalkan ke dalam perangkat smartphone terbaru, alhasil smartphone atau tablet bukan lagi perangkat mini computer, namun sudah setara dengan computer yang ada saat ini.

Beberapa waktu lalu prosesor Snapdragon milik Qualcomm yang akan digunakan oleh OnePlus pada smartphone terbarunya dikabarkan mengalami sedikit masalah, prosesor tersebut dilaporkan menyebabkan perangkat yang menggunakannya menjadi terasa panas. Temuan tersebut tentu saja membuat para pengguna OnePlus menjadi sedikit was-was dengan perangkat terbaru dari OnePlus yang kabarnya akan menggunakan prosesor tersebut nantinya.

OnePlus 2 sendiri dikatakan akan menggunakan prosesor Snapdragon 810 dari Qualcomm. Rencananya smartphone terbaru OnePlus tersebut akan dirilis pada kuartal ketiga tahun ini. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Pete Lau, Co-Founder OnePlus melalui forum resmi OnePlus.

Dibalik kemampuan luar biasa yang dimilik oleh OnePlus 2 beserta senjatanya, yaitu Snapdragon 810, terselip rasa was-was dikalangan pengguna. Pengguna takut jika nantinya perangkat OnePlus yang mereka gunakan juga akan mengalami hal yang sam dengan perangkat lain yang sudah dipasangi Snapdragon 810, panas. Tapi pihak OnePlus sendiri mengklaim kalau pada perangkat OnePlus 2 yang akan segera mereka luncurkan, pengguna tidak akan mengalami masalah tersebut.
Untuk mengatasi masalah tersebut pihak OnePlus menatakan kalau mereka telah bekerjasam dengan Qualcomm selaku produsen Snadragon 810 untuk mengintergrasikan dan memperbaiki chipset yang terpasang pada perangkat OnePlus 2 tersebut.

OnePlus juga sudah melakukan upaya pengaturan ulang (fine-tuned) terhadap hardware dan software yang ada di dalam perangkat OnePlus 2, sehingga nantinya perangkat tersebut akan lebih dingin dari sebelumnya.
Dengan dibekalinya OnePLus 2 dengan chipset Snadragon 810 yang sudah disesuaikan dengan perangkat tersebut, maka pengguna bisa menggunakan perangkat tersebut untuk keperluan gaming yang lebih seru dan juga kemampuan untuk menonton video dengan kualitas UHD atau 4K. Pertanyaannya, akankah OnePlus 2 akan lebih dingin dengan Snapdragon 810? Kita tunggu saja hasilnya.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY