Device-Info-Windows-Phone

Kalau kita ikuti dengan seksama, pertumbuhan smartphone yang sangat subur belakangan ini memang hampir seluruhnya menggunakan sistem operasi Android sebagai sitem operasi utama mereka. Bahkan Microsoft dan BlackBerry yang awalnya tidak begitu tertarik dengan OS populer tersebut dikabarkan memproduksi beberapa smartphone berbasis Android. Hal tersebut menunjukkan kalau pesona Android memang sangat membius para pengguna dan membuat banyak vendor dengan OS sendiri seperti Apple dan Samsung harus berfikir keras akan hal tersebut, tidak terkecuali Kazam.

Terdengar agak asing mungkin jika kita menyebutkan namanya, tapi ternyata di Negara asalnya di Inggris sana, brand bernama Kazam ini sudah sangat terkenal. Kazam dikenal sebagai sebuah brand yang sudah sangat banyak sekali memproduksi smartphone yang menggunakan sistem operasi Windows Phone milik Microsoft. Bersamaan dengan datangnya Windows 10 Mobile Kazam juga dikabarkan akan kembali merilis smartphone dengan OS tersebut sebagai sistem operasi bawaan.

Meski sudah terbiasa merilis smartphone dengan sistem operasi Windows Phone, ternyata Kazam masih merasa kesulitan untuk melakukannya. James Atkins selaku CEO Kazam mengatakan kalau usaha mereka untuk tetap fokus dan aktif merilis smartphone berbasis Windows Phone hingga saat ini tidaklah mudah, mengingat hampir semua hal yang ada saat ini dibuat dan dikembangkan untuk Android.

Kazam sendiri sudah menjalin kerjasama dengan Microsoft, maka dari itu smartphone yang mereka buat berbasis Windows Phone. Lebih lanjut Kazam juga mengatakan kalau pihaknya dalam pengerjaan smartphone berbasis Windows Phone juga turut dibantu oleh Microsoft, sehingga masalah yang mereka hadapi dalam urusan pembuatan smartphone-smartphone tersebut terasa lebih mudah. Dan masih terus berlanjut hingga sekarang.

Selain mengusung sistem operasi Windows Phone, dari segi tampilan Kazam juga sebenarnya memiliki desain yang bagus, menarik dan atraktif pada semua smartphone yang mereka buat, namun sayangnya sampai saat ini belum ada satupun perangkat Windows Phone besutan Kazam yang masuk ke Indonesia. Mungkin kita baru akan melihatnya menjelang akhir tahun 2015 ini, karena menurut kabar yang beredar, Kazam akan merilis beberapa smartphone terbaru mereka pada akhir tahun ini.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY