Indonesia Peringkat 16 Koneksi Internet Tercepat di Asia

Indonesia Peringkat 16 Koneksi Internet Tercepat di Asia

865
0
SHARE

IS

Berbicara soal internet, hal yang satu ini seolah sudah menjadi kebutuhan utama dalam keseharian banyak orang. Ada banyak hal yang bisa dilakukan dengan menggunakan internet, namun ada pula hal-hal negative yang beriringan bersamanya. Tapi dibalik itu semua ada satu hal penting sangat dirasakan dengan adanya teknologi internet, keceptan penyampaian informasi misalnya. Sayangnya hal penting sepert itu belum begitu bersahabat dengan kecepatan koneksi internet yang dimiliki, dan Indonesia termasuk di antara 20 negara dengan koneksi internet tercepat, di urutan berapa?

Dari 20 negera yang dinobatkan sebagai Negara dengan koneksi internet tercepat, Indonesia menduduki peringkat ke-16 dengan kecepatan internet rata-rata sekitar 6,8 MB/s. dengan kecepatan rata-rata segitu, para pengguna di Indonesia sudah bisa mengakases banyak hal melalui internet, mencari informasi, berhubungan dengan orang lain menggunakan sosial media, dan masih banyak lagi yang laiinya. Sayangnya kemudahan tersebut belum bisa dinikmati oleh semua orang di tanah air, masih banyak daerah-daerah di Nusantara yang belum terjamah koneksi internet.

Di Asia sendiri ada tiga Negara yang memiliki akses internet paling cepat, seperti Singapura dengan kecepatan rata-rata 118,8 MB/s, Hong Kong dengan kecepatan rata-rata 105 MB/s, dan Jepang dengan kecepatan rata-rata 81,4 MB/s. Dari data tersebut terlihat kalau Singapura memiliki kecepatan yang sangat luar biasa, sekitar 118,8 MB/s, jauh lebih cepat dari kecepatan rata-rata internet dunia yang hanya sekitar 23,4 MB/s.

Untuk melihat lebih jelas Negara mana yang memiliki akses internet rata-rata paling cepat dan negera mana dengan akses internet rata-rata yang paling lambat, berikut adalah daftar 20 negara yang termasuk Negara-negara dengan koneksi rata-rata internet tercepat di Asia.d iperingakat lima besar pertama ada Singapura dengan 118,8 MB/s, Hong Kong dengan 105 MB/s, Jepang dengan 81,4 MB/s, Korea Selatan dengan 59,3 MB/s, dan Taiwan dengan 49 MB/s.

Lima Negara berikutnya adalah Cina dengan kecepatan rata-rata 31 MB/s, Selandia Baru 28,1 MB/s, Thailand 19,8 MB/s, Vietnam 17,3 MB/s, dan Australia dengan 16,7 MB/s.masuk ke peringkat 15 besar, di posisi ke-11 diisi oleh Bangladesh 9,8 MB/s, selanjutnya Kamboja 9,2 MB/s, Laos 8,1 MB/s, Malaysia 7,2 MB/s, dan India 7,2 MB/s. Lima posisi terakhir ditempati oleh Indonesia dengan 6,8 MB/s, Sri Lanka 6,8 MB/s, Myanmar 6,1 MB/s, Pakistan 4,1 MB/s, dan Filipina di posisi terakhir dengan kecepatan rata-rata 3,6 MB/s.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY