Setelah Z1, Samsung Akan Hadirkan Smartphone Tizen Lagi?

Setelah Z1, Samsung Akan Hadirkan Smartphone Tizen Lagi?

496
0
SHARE

samsung-z1

Setelah beberapa tahun menggunakan sistem operasi Android pada jajaran smartphone yang mereka gunakan, Samsung rupanya juga mengembangkan sistem operasi sendiri. Sitem operasi tersebut mereka beri nama Tizen. Setelah sempat dicoba pada salah satu smartphone mereka dan dipasarkan, ternyata para konsumen lebih tertarik dengan perangkat Samsung yang menggunakan Android, hal tersebut membuat Samsung sempat mengabaikan Tizen. Namun beberapa waktu terakhir Samung terlihat mulai kembali menggunakan sietem operasi buatannya tersebut.

Setelah lama ditinggalkan karena kurang begit diminati, Samsung dikabarkan kembali berjaya dengan OS buatan mereka sendiri, yaitu Tizen. Bahkan Samsung sudah memasangkan sistem operasi tersebut ke perangkat Samsung Z1 yang sudah dipasarkan sejak beberapa waktu lalu. Dilihat dari hasil penjualannya di India, ternyata ada perkembangan yang sangat berarti bagi Samsung.

Perangkat yang menggunakan OS Tizen tersebut laku terjual tak kurang dari 500 ribu unit.
Melihat hasil dari penjualan Z1 tersebut Samsung mulai tertarik kembali untuk membuat smartphone terbaru menggunakan sistem operasi Tizen. Samsung Z2 disebut-sebut sebagai smartphone terbaru dari Samsung yang akan menjadi penerus dari Samsung Z1. Rumor yang beredar menyebutkan kalau nantinya perangkat tersebut akan menggunakan layar QHD, RAM 1 GB, didukung dengan chipset quad-core dan baterai berkapasitas 2000 mAh.

Sedikit mereview s[esifikasi yang dimiliki oleh Samsung Z1, smartphone tersebut dibekali dengan layar 4 inci beresolusi 480 x 800 piksel, kamera utama 3,1 megapiksel, RAM 750 MB, dengan ROM 4 GB, serta mengusung chipset dual-core dengan kemampuan 1,2 GHz. Untuk Samsung generasi kedua dari seri sebelumnya belum ada kepastian remsi dari pihak Samsung, apakah nantinya perangkat tersebut akan benar-benar dirilis atau tidak, apakah akan menggunakan nama sperti yang dirumorkan ataukah berbeda, dan masih banyak lagi dugaan lain yang belum bisa dipastikan.

Namun jika nantinya perangkat tersebut benar-benar dirilis, mungkin saja akan mengusung spesifikasi yang lebih baik dan fitur yang lebih canggih. Mengingat persaingan smartphone terbaru saat ini sangat tidak berbeda jauh soal spesikasi dan fitur yang dibenamkan di dalamnya.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY