2.iOS-9-Tak-Ada-Kemajuan-Dibanding-iOS-8-1

Kabar gembira bagi kamu para ‘pecinta’ iklan yang selalu muncul secara tiba-tiba tanpa kamu kehendaki ketika sedang asyik berselancar di internet menggunakan browser semisal Safari dari Apple. Kabarnya nanti iOS 9 gangguan seperti sudah tidak akan dialami oleh pengguna lagi, pasalnya browser bawaan Apple nanti akan dilengkapi dengan ektensi pemblokir iklan. Dengan begitu pengguna bisa terbebas dari gangguan iklan ketika berselancar menggunakan bowser Safari di perang iPhone atau iPad mereka.

Kemunculan iOS didampangi oleh berbagai macam kabar seputar kemampuan yang dibenamkan Apple pada sistem operasinya tersebut. Salah satunya adalah kemampuan yang dimiliki oleh Safari, browser andalan Aplle di OS-nya itu diklaim mampu menyelamatkan pengguna dari iklan gila yang muncul tanpa permisi. Berkat ekstensi khusu yang dibenamkan padanya, Safari mampu meblokir iklan-iklan yang bermuculan di halaman web ketika pengguna mengakses situs-situs tertentu.

Fitur pembokiran iklan semacam itu sebenarnya bukanlah hal yang baru lagi bagi para peselancar web browser. Fitur seperti itu sudah lebih dulu ada di perangkat Android dan juga perangkat desktop. Bahkan browser semisal UC Browser sudah menambahkan fitur tersebut dalam layanannya, sehingga pengguna tidak perlu lagi repot-repot memasang pemblokir iklan seperti ADB Block.

Jika sudah menggunakan iOS terbaru nanti, untuk bisa melakukan pemblokiran iklan secara otomatis menggunakan browser Safari, pengguna hanya perlu memasang aplikasi dengan ekstensi Safari yang tepat. Dengan begitu berbagai konten tak jelas seperti gambar, cookie, scrpt dan konten lainnya yang tidak dikehendaki oleh pengguna, bisa terblokir secara otomatis. Menarik bukan?

Meski sudah ada yang lebih dulu menerapkannya disbanding Apple dengan Safari browsernya, langkah Apple ini dipastikan akan menuai banyak respon dari berbagai kalangan, khusunya mereka yang mendapatkan penghasil dari iklan. Hal tersebut mengingat Apple adalah salah satu perusahaan yang memiliki pengaruh sangat penting di kalangan pengguna. Dikhwatirkan dengan langkah mereka tersebut akan ada lebih banyak lagi yang kan menempuh jalan serupa. Namun sayangnya sampai saat ini belum diketahui bagaimanan nantinya penerapan kebijakan pemblokiran iklan yang akan dilakukan oleh Apple tersebut.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY