Harga-Xaomi-Mi4

Setalah beberapa waktu lalu OnePlus menurunkan harga jual untuk perang OnePlus One, kini Xiaomi juga dikabarkan ikut-ikutan dengan menurunkan harga jual perang Mi4 mereka. Sebelumnya One Plus One di Indonesia di banderol dengan harga 4,5 juta rupiah untuk versi 64 GB dan 3,9 juta rupiah untuk versi 16 GB, sedangkan Xiaomi Mi4 yang saat ini sudah mengalami penurunan harga dibanderol dengan harga sekitar 4,1 juta rupiah untuk versi 64 GB dan 3,7 juta rupiah untuk versi 16 GB.

Seperti yang sudah kita ketahui, perangkat OnePlus One merupakan salah satu perangkat saingan Xiaomi Mi4. Baik OnePlus One ataupun Mi4, keduanya sama-sama menggunakan chipset Snapdragon 801 dengan dukungan RAM sebesar 3 GB. Perbadaan keduanya hanya terletak pada ukuran layar dan besaran resolusi kamera. OnePlus One memiliki layar berukuran 5,5 inci dengan kamera depan beresolusi 5 megapiksel. Sedangkan Mi4 memiliki layar berukuran 5 inci dengan kamera depan beresolusi 8 megapiksel. Beda tipis.

Mengingat penurunan harga yang dilakukan oleh keduanya telah dilakukan lebih dulu oleh OnePlus dengan OnePlus One mereka, maka langkah Xiaomi menurunkan harga atau melakukan pemotongan harga terhadap perangkat Mi4 mereka dianggap mengikuti langkah yang diambil oleh OnePlus. Bahkan banyak yang beranggapan kalau Xiaomi takut tersaingi oleh OnePlus sehingga melakukan hal yang sama pada perangkat unggulan mereka.

Berbeda dengan Xiaomi yang telah lebih dulu melakukan pemotongan harga Mi4 di Indonesia, OnePlus baru hanya melakukan penurunan harga OnePlus One di beberapa wilayah saja, semnetara belum ada informasi lebih lanjut apakah nantinya pihak OnePlus juga akan melakukan pemotongan harga OnePlus One di Indonesia dan India. Tapi menurut perkiraan, nantinya harga perangkat tersebut juga akan mengalami penurunan harga di Indonesia, semoga saja.
Semoga saja dalam waktu dekat kita sudah bisa melihat perkembangan harga dari kedua device tersebut, jadi pengguna bisa lebih mudah untuk menentukan perangkat mana yang cocok dan sesuai dengan budget yang mereka miliki.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY