bb10_2466441b

Sejak diambil alih oleh sebuah perusahaan besar beberapa waktu lalu, perusahaan BlackBerry mulai fokus pada pengembangan software dan aplikasi, namun keliatannya perusahaan tersebut masih senang memproduksi smartphone ketimbang usaha baru mereka. Sebuah kabar menyebutkan kalau saat ini BlackBerry juga mulai tertarik dengan kepopuleran Android, setelah Microsoft, kini mereka juga kabarnya tengah menyiapkan sebuah smartphone yang menjalankan sistem operasi Android.

Seteah sukses menghadirkan BlackBerry Messenger di perangkat iOS dan Android, kini BlackBerry terlihat mulai tertarik untuk kembali mengembangkan smartphone, tapi kali ini mereka tidak dikabarkan menggunakan sistem operasi terbaru mereka melainkan Android. Bahkan smartphone tersebut kabarnya sudah diperlihatkan oleh BlackBerry di ajang MWC 2015. Padahal menurut informasinya smartphone tersebut akan menggunakan sistem operasi BlackBerry 10.

Kabar kehadiran smartphone itu sendiri diungkapkan oleh salah satu orang dalam BlackBeery. Bahkan ia juga mengatakan kalau dalam waktu dekat BlackBerry akan segera mesarkan smartphone terbaru mereka tersebut. Jika kabar tersebut benar adanya, maka sesuai dengan apa yang dikatakan oleh sang pemberi informasi, BlackBerry akan memasarkan smartphone tersebut beberapa bulan lagi, yaitu sekitar bulan September 2015.

Kabar terbaru menyebutkan kalau ternyata BalackBerry merilis smartphone tersebut dalam rangka mempromosikan aplikasi BES12, sebuah aplikasi manajmen smartphone yang juga dikembangkan oleh BlackBerry sendiri. Alasannya adalah karena pihak BlackBerry ingin meyakinkan para konsumen mereka yang kebanyakan adalah perusahaan dan pemerintah bahwa software BES12 yang mereka ciptakan tersebut mampu berjalan dengan baik di berbagai platform, dan Android adalah salah satunya.

Belum dikatahui secara pasti apa tujuan BlackBerry yang sebenarnya dibalik perilisan smartphone terbaru mereka yang menggunakan Android tersebut, apakah memang murni untuk keperluan promosi atau karena memang mereka juga tertarik dengan kecanggihan yang dimiliki Android, sama seperti Microsoft yang beberapa waktu lalu seperti malu-malu tapi mau menggunakan Android di perangkat mereka. Selain itu juga belum diketahui secara pasti seperti apa smartphone yang dimaksud dan bagaimana spesifikasi yang dimilikinya. Seperti biasa, kita hanya bisa menunggu.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY