Peluang Terbuka, Asus Ingin Ambil Alih HTC?

Peluang Terbuka, Asus Ingin Ambil Alih HTC?

2457
0
SHARE

asus-wallpaper-computer-background-asus-background-25786

Sebuah kabar mengejutkan kembali hadir dari perusahaan besar yang namanya semakin melejit akhir-akhir ini. Ya, Asus dirumorkan akan mengakuisisi vendor asal Taiwan bernama HTC. Kabar tersebut mulai tersiar ketika piahk Asus melakukan diskusi tahunan mereka. Mereka melihat peluang untuk melakukan akuisisi terhadap HTC masih terbuka untuk mereka. Meski peluang terjadinya hal tersebut masih kecil, namun bukan tidak mungkin hal tersebut akan benar-enar terjadi.

Seperti yang sudah diketahui, Asus adalah sebuah perusahaan yang bergerak dibidang pembuatan computer PC dan laptop. Baru beberapa tahun terakhir ini perusahaan tersebut juga memproduksi smartphone dan akhirnya semakin dikenal sperti saat ini. Sebaliknya HTC masih dinilai kalah jauh jika dibandingkan dengan perusahaan tersebut. Dari informasi yang beredar, HTC saat ini tengah mengalami kondisi keungan yang sangat buruk bahkan cenderung menurun.

Terhitung sejak tiga bulan dirilisnya HTC One M9, harga saham HTC dikabarkan menurun hampir sebanyak 50 pesen. Nilai pasar HTC yang sebelumnya masih berada di antara 33 milir dollar AS pada tahun 2011 kini hanya tinggal 2 miliar dollar AS saja. Hal itulah yang kemudian membuat David Chang selaku Chief Finance Officer Asus mengatakan bahwa kemungkinan terjadinya akuisisi terhadap HTC itu sangat kecil, namun tidak menutup kemungkinan hal tersebut akan terjadi.

Kabar rencana Asus untuk mengambil alih HTC sebenarnya belum terlalu diketahui oleh publik, itu karena rencana tersebut baru dibicarakan secara internal pada rapat tahunan Asus pada hari Jumat lalu. Dalam rapat tersebut CEO Asus, Johny Shih mengatakan kalau peluang mereka untuk mengambil alih HTC masih tetap terbuka.
Jika kabar tersebut benar-benar akan terjadi, maka bukan tidak mungkin Asus akan semakin melebarkan sayapnya di dunia gadget. Mengingat beberapa seri smartphone besutan Asus saat ini menjadi sangat populer di kalangan para pengguna. Bahkan sudah bersaing dengan beberapa vendor ternama seperti Sony, Samsung, Microsoft dan Apple.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY