OnePlus Lebih Memilih OxygenOS Ketimbang Cyanogen, Kenapa?

OnePlus Lebih Memilih OxygenOS Ketimbang Cyanogen, Kenapa?

761
0
SHARE

oneplus-one

Ada banyak rumor yang beredar menjelang kehadiran OnePlus 2, salah satunya adalah soal sistem operasi yang akan dibenamkan di dalamnya. Sebelum mengembangkan sistem operasi buatannya sendiri, OnePlus menggandeng Cyanogen sebagai basis sistem operasi Android yang berjalan di smartphone mereka. Tapi dengan adanya sistem operasi tersendiri tersebut tampaknya OnePlus tidak lagi akan menggunakan Cyanogen.

Seperti yang sudah diberitakan sebelumnya, OnePlus saat ini sedang mengembangkan sistem operasi mereka sendiri. Sistem operasi yang sudah diperkenalkan sejak April 2015 itu mereka beri nama OxygenOS. Saat ini OxygenOS tersebut sedang dikembangkan berdasarkan sistem operasi Android terbaru, yaitu Android 5.0 alias Lollipop. Kehadiram OS tersebutlah yang kemudian menguatkan dugaan bahwa nantinya OnePlus tidak lagi menggunakan OS buatan Cyanogen.

Selain itu, menyusul kabar penggunaan OxygenOS secara perdana di smartphone terbaru OnePlus nantinya, perangkat OnePlus 2 yang akan segera dirilis oleh OnePlus disebut-sebut sebagai smartphone pertama yang akan menggunakan OxygenOS sebagai sistem operasinya. Kehadiran OnePlus 2 sendiri sudah dikonfirmasi oleh pihak OnePlus, mereka saat ini juga sedang melakukan promosi yang didalamnya diadakan semacam perlombaan untuk menyambut kehadiran OnePlus 2. Pemenang lomba dalam ajang promosi tersebut nantinya akan mendapatkan OnePlus 2 sebagai hadiah.

Beradasarkan informasi yang beredar, jika tidak ada halangan maka bulan September mendatang OnePlus 2 akan dirilis secara resmi, dan Indonesia disebut sebagai Negara pertama yang akan mendapatkan perangkat tersebut. Itu karena OnePlus akan merilis smartphone tersebut di Indonesia. Kabar seputar harga dan spesifikasi yang dimiliki oleh OnePlus 2 sebelumnya juga sempat mucnul di situs benchmark bernama GeekBench.

Dari informasi yang dirilis pada situs tersebut diketahui bahwa OnePlus dibekali dengan RAM sebesar 3 GB, menggunakan chipset Snapdragon 810 dengan prosesor octa-core berkemampuan 1,5 GHz. Memang belum ada spesifikasi lengkap untuk perangkat yang satu ini, tapi jika dilihat dari harga yang dipasang untuknya, bisa kita ketahui bahwa smartphone yang satu ini akan dibekali dengan spesifikasi dan kemampuan yang luar biasa.

Berbicara soal harga, OnePlus 2 dibanderol dengan harga yang lumayan tinggi. Liu Zuohu, CEO OnePlus menuliskan harga smartphone terbaru mereka tersebut lewat akun Weibonya. Dalam postingannya ia menuliskan bahwa OnePlus 2 akan dijual dengan harga 2.499 Yuan, jika dirupiahkan maka harga OnePlus 2 di Indonesia adalah sekitar 5 jutaan. Namun harga tersebut bisa saja berbeda jika nantinya OnePlus 2 sudah dirilis secara resmi di Indonesia.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY