tech-archos-helium-50

Kehadiran smartphone dengan dukungan jaringan 4G LTE berharga murah bukan hanya dirilis oleh para vendor-vendor yang sudah lama berada di dunia gadget, para pendatang baru kini juga ikut memunculkan diri mereka dengan merilis berbagai macam perangkat terbaru yang juga mendukung jaringan yang diklaim lebih cepat disbanding jaringan 3G, apalagi kalau bukan 4G LTE. Dari sekian pendatang baru yang ada, ada sebuah vendor pendatang baru namun sudah sangat terkenal di beberapa Negara di luar sana.

Archos, perusahaan smartphone asal Prancis itu disebut sebagai pendatang baru yang ikut meramaikan deretan smartphone murah dengan dukungan 4G LTE. Meski masih tergolong baru di dunia smartphone dan terdengar asing di telinga para pengguna gadget di Indonesia, ternyata Archos sudah cukup terkenal di Negara Eropa, bahkan perusahaan tersebut cukup disegani di sana. Baru-baru ini perusahaan tersebut telah merlis dua smartphone terbaru mereka yang sama-sama mendukung jaringan 4G LTE dan juga sudah menggunakan sistem operasi Android 5.1 Lollipop.

Duo smartphone yang disebut-sebut sebagai smartphone canggih dengan harga sangat terjangkau tersebut adalah Helium 50 Plus dan Helium 55 Plus. Kedua smartphone tersebut sama-sama dibekali dengan fitur dual SIM dengan dukungan 4G LTE dan sudah menggunakan sistem operasi Android terbaru. Selain itu kedua smartphone tersebut juga dibekali dengan kemampuan yang cukup luar biasa dibalik harganya yang sangat terjangkau.

Dilihat dari segi spesifikasi yang dimilikinya, Helium 50 Plus lebih mengutamakan interior. Smartphone tersebut dibekali dengan layar berukuran 5 inci dengan resolusi 720p dan dijalankan dengan baterai berkapasitas 2.000 mAh. Namun dibalik itu Helium 50 Plus sudah menggunakan prosesor 64-bit quad-core dari MediaTek yang didukung dengan RAM berkapasitas 1 GB, ruang penyimpanan internal sebesar 8 GB, dan kamera beresolusi 13 megapiksel untuk kamera utama serta 5 megapiksel untuk kamera depan.

Tidak berbeda jauh dengan spesifikasi yang dimiliki oleh Helium 50 Plus, Helium 55 Plus juga dibekali dengan spesifikasi yang nyaris sama namun perbedaannya terlihat di dlayar yang lebih besar, berukuran 5,5 inci dengan kapasitas baterai 2.400 mAh. Serta bonus microSD gratis berkapasitas 16 GB. Untuk harganya kedua smartphone tersebut dijual dengan harga yang berbeda. Helium 50 Plus dibanderol dengan harga sekitar 1,3 juta rupiah sedangkan Helium 55 Plus dibanderol dengan harga 1,5 juta rupiah. Cukup murah bukan untuk spesifikasi yang sangat bagus?

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY