BlackBerry Siapkan Perangkat Terbaru dengan Codenaem Oslo

BlackBerry Siapkan Perangkat Terbaru dengan Codenaem Oslo

706
0
SHARE

blackberry

Sebuah kabar menarik kali ini datang dari perusahaan BlackBerry, perusahaan yang terkenal dengan nama smartphone yang juga menggunakan nama BlackBerry itu dikabarkan tengah menggarap sebuah smartphone baru. Kabar tersebut tentu saja akan membuat banyak pertanyaan, mengingat beberapa waktu lalu perusahaan tersebut sudah diakuisisi oleh sebuah perusahaan besar yang katanya akan menjadikan BlackBerry sebagai perusahaan yang berfokus pada layanan enterprise.

Meski sudah menyatakan diri untuk beralih ke layanan enterprise, tampaknya BlackBerry masih senang memproduksi smartphone unggulan mereka yang sampai saat ini masih menggunakan nama BlackBerry. Sebuah kabar menyebutkan kalau saat ini BlackBerry tengah menyiapkan sebuah seri smartphone terbaru mereka yang menggunakan codename Oslo. Banyak pihak yang beranggapan kalau seri terbaru tersebut adalah penerus dari seri BlackBerry sebelumnya, BlackBerry Passport.

Informasi kehadiran Oslo tersebut diungkap oleh salah satu situs komunitas pecinta BlackBerry benama N4BB. Mereka juga menyatakan kalau mereka sudah mendapatkan beberapa gambar yang mereka yakini sebagai BlackBerry Oslo. Tidak hanya itu, mereka bahkan dikabarkan sudah mendapatkan sepsifikasi singkat yang dimiliki oleh BlackBerry seri terbaru tersebut.

Jika dilihat dari gambar-gambar yang diposting oleh komunitas tersebut, terlihat desain yang digunakan oleh Oslo tidak jauh berbeda dengan desain yang dimiliki oleh BlackBerry seri sebelumnya. Meski banyak dugaan yang mengatakan kalau Oslo adalah smartphone penerus Passport, sampai saat ini belum ada kabar pasti apakah perangkat tersebut nantinya akan menjadi penerus BlackBerry Passport atau tidak.

Dilihat dari bocoran spesifikasi singkat yang dimilikinya, BlackBerry Oslo juga tampak memiliki spesifikasi yang mirip dengan spesifikasi milik BlackBerry Passport. BlackBerry Oslo sendiri menggunakan prosesor Snapdragon MSM8974 berkemampuan 2,2 GHz, dengan dukungan RAM sebesar 3 GB, dan kamera utamanya beresolusi 13 megapiksel. Selain itu perangkat tersebut sudah menjalankan sitem operasi terbaru dari BlackBerry, yaitu BlackBerry versi 10.3.2, ditenagai oleh baterai dengan kapasitas sebesar 3.450 mAh.

Meski memiliki banyak kemiripan dengan BlackBerry Passport, BlackBerry Oslo memiliki sedikit berbedaan dengan device tersebut jika dilihat dari desain yang dimilikinya. Jika benar-benar dirilis nantinya, maka BlackBerry Oslo akan mengusung desain casing dengan bahan setengah pastik dan setengah baja. Sedangkan untuk perlindungannya pada bagian belakang BlackBerry Oslo akan dilengkapi dengan karet yang mirip dengan karet yang digunakan pada BlackBerry Z3 dan Leep, tujuannya agar device tersebut tidak licin saat dipegang.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY