andromax-q-smartfren

Sebagian besar para pengguna Android yang biasa menggunakan Custom ROM atau ROM yang sudah dimodifikasi pasti tidak asing lagi dengan nama Cyanogen atau yang dikenal juga dengan sebutan Cyanogen MOD. Custom ROM paling populer tersebut kabarnya sudah dibenamkan pada salah satu seri terbaru perangkat smartphone Andromax milik Smartfren. Perangkat tersebut menjadi perangkat smartphone pertama di jajaran Andromax besutan Smartfren yang menggunakan Cyanogen sebagai ROM Android yang berjalan di dalamnya.

Andromax Q, menjadi seri smartphone pertama Smartfren yang menggunakan Cyanogen. Penggunaan Cyanogen pada perangkat Andromax sendiri sebenarnya sudah lama beredar, tepatnya sejak Smartfren resmi menjadi salah satu investor yang yang mendukung pengembangan Cyanogen pada Maret 2015. Penggunaan Cyanogen pada seri Andromax juga dipastikan akan terus berlanjut, karena Natarajan selaku SVP of Global Partnership and Distribution Cyanogen mengatakan bahwa setelah Andromax Q, nantinya juga akan ada seri Andromax lainnya yang akan dibenamkan OS Cyanogen.

Jika dilihat dari kemampuan yang dimilikinya, selain dibekali dengan performa yang optimal, OS Cyanogen yang dibenamkan pada Andromax Q juga membawa sejumlah fitur andalan ke dalam perangkat tersebut. Beberapa diantaranya seperti menu kamera yang menawarkan berbagai pilihan filter, dan aplikasi AudioFX yang mampu memberikan sensasi audio lossless beresolusi tinggi, fitur yang satu ini mungkin digunakan pada perekaman video.

Sedikit mengintip spesifikasinya, Andromax Q memiliki layar berukuran 4,5 inci dengan resolusi 854 x 480 piksel, menggunakan prosesor Snapdragon 410, dengan RAM sebesar 1 GB. Untuk ruang penyimpanannya Andromax Q memiliki memori internal sebesar 8 GB. Selain itu perangkat ini juga dilengkapi dengan dua buah kamera, kamera utama memiliki resolusi 5 megapiksel dan kamera depan dengan resolusi 2 megapiksel.

Soal update sistem para pengguna tidak perlu khawatir karena pihak Cyanogen sudah menjamin bahwa perangkat Andromax termasuk Andromax Q akan selalu mendapatkan dukungan update sistem secara OTA (over the air), dan update tersebut nantinya akan dilakukan secara berkala oleh Cyanogen. Soal harga, Smartfren Andromax Q dijual dengan harga sekitar 1,3 juta rupiah.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY