Xiaomi Akan Rilis Mi5 dalam Dua Versi?

Xiaomi Akan Rilis Mi5 dalam Dua Versi?

558
0
SHARE

xiaomi-mi-5-white-and-black

Sebuah rumor menerpa Xiaomi. Perusahaan tersebut dikabarkan meniru strategi Samsung dan juga Apple lewat smartphone terbaru mereka. Sama seperti Aplle yang merilis iPhone 6 dan iPhone 6 Plus serta Samsung dengan Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge mereka, Xiaomi juga kabarnya akan merilis smartphone mereka dalam dua versi, regular dan premium. Kabar tersebut berhembus di Tiongkok beberapa waktu lalu, benarkah smartphone terbaru Xiaomi meniru kedua seri smartphone populer tersebut? Ini dia selengkapnya.

Xiaomi kembali meramaikan pasar gadget dengan menghadirkan smartphone mereka yang diberi nama Mi5, penerus dari seri Mi4 yang sudah lebih dulu berada di pasaran. Namun pada seri terbarunya ini Xiaomi diterpa rumor yang kurang mengenakkan, kehadiran Mi5 yang dirilis dalam dua versi itu diduga mengikuti strategi pemasaran yang dulakukan oleh Samsung dan Apple yang telah lebih dulu mengusung smartphone andalan mereka dalam dua versi.

Dari informasi yang ada, Xiaomi Mi5 hadir dalam dua versi, yaitu versi regular dan juga premium. Untuk versi premium Mi5 mendapat tambahan “Plus” dibelakang namanya. Smartphone yang juga dibekali dengan sensor sidik jari ini nantinya akan mengusung desain tanpa bezel, dan seluruh bodinya akan menggunakan bahan material yang terbuat dari metal.

Dilihat dari spesifikasi yang diberikan padanya, Xiaomi Mi5 versi reguler memiliki ukuran layar 5,2 inci beresolusi 1.440 x 2.560 piksel dengan dukungan layar berteknologi 2,5D. Selain itu pada versi ini juga akan ada dua paket spesifikasi yang berbeda. Mi5 reguler ada yang akan dibekali dengan RAM sebesar 3 GB dan ruang penyimpanan internal sebesar 16 GB. Ada juga yang dibekali RAM 4 GB dengan ruang penyimpanan internal sebesar 64 GB. Tapi keduanya dikatakan akan sama-sama menggunakan prosesor dari Qualcomm Snapdragon 820. Selain itu perangkat versi ini dilengkapi pula dengan kamera 16 megapiksel, secara keseluruhan perangkat ini dijalan dengan baterai berkapasitas 3.000 mAh.

Spesifikasi yang dimiliki oleh Mi5 Plus juga tidak kalah hebat. Versi yang satu ini hadir dengan bentangan layar yang lebih luas, yaitu 6 inci dengan resolusi yang sama. Prosesor dan besar ruang penyimpanan internal yang ditawaekan oleh keduanya juga sama. Bedanya di Mi5 Plus ini hanya menyediakan kapasitas RAM sebesar 4 GB. Selain itu kameranya memiliki resolusi yang lebih besar, 20 megapiksel. Jika Xiaomi benar-benar merilis dua smartphone mere itu di pasaran, keduanya diprediksi akan dijual dengan harga sekitar 5 juta rupiah. Tertarik untuk memilikinya?

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY