Oppo Hadirkan Sepasang Smartphone Kelas Menengah

Oppo Hadirkan Sepasang Smartphone Kelas Menengah

372
0
SHARE

201408222309234977

Couple, mungkin tren inilah yang menjadi inspirasi bagi beberapa perusahaan besar yang bersaing di dunia gadget saat ini. Seperti Oppo misalnya.Setelah sebelumnya Xiaomi dikabarkan meniru produk Apple dan Samsung lewat Mi5 mereka yang dirilis dalam dua versi, kini muncul lagi sebuah nama yang dikabarkan juga telah merilis sepasang smartpone terbaru mereka. Ya, Oppo beberapa waktu yang lalu telah merilis sepasang smartphone keluaran terbaru, yaitu Neo 5 dan Neo 5s.

Persaingan pasar smartphone kian memanas, setelah Xiaomi muncul dengan Mi5 versi reguler dan Mi5 Plus di versi premiumnya, kini Oppo juga menyusul dengan menghadirkan Neo 5 dan Neo 5s. Sepasang smartphone tersebut merupakan seri smartphone kelas menengah edisi 2015. Desain kedunya dikabarkan terlihat seperti desain yang digunakan pada R1X, bakan spesifikasi hardware yang dimiliki oleh keduanya juga dikabarkan mirip.

Untuk kedua smartphonenya itu Oppo menggunakan struuktur metalika dua lapis dengan back cover yang reflektif seperti yang dimiliki oleh Oppo R1X. Sehingga desain keduanya tidak hanya terlihat kompak dan kokoh tapu jiga memiliki kemampuan untuk meredam hawa panas yang ditimbulkan oleh prosesor yang digunakannya. Oppo Neo 5 menggunakan chipset MediaTek MT6582 dengan empat prosesor Cortex-A7 bertenaga 1.3 GHz yang dikolaborasikan dengan GPU Mali-400MP2 dual-core.

Berbeda dengan saudaranya, Oppo Neo 5s menggunakan chipset Snapdragon S410 dengan empat prosesor Cortex-A53 dan GPU Andreno 306. Dengan adanya chipset Snapdragon S410 yang dibenamkan di dalamnya, Oppo Neo 5s sudah mendukung jaringan 4G LTE dan berjalan pada sistem oeprasi Android 4.4.2 (KitKat). Karena kembar dan dirilis secara bersamaan, spesifikasi dari kedua seri ini pun tidak jauh berbeda.

Kedua seri smartphone deretan terbaru Oppo Neo tersebut sama-sama memiliki layara berukuran 4,5 inci beresolusi 854 x 480 piksel, didukung dengan RAM sebesar 1 GB, ruang penyimpanan internal sebesar 8 GB (masih bisa ditingkatkan lagi menggunakan microSD). Selain itu kedua seri tersebut juga dibekali dengan dual kamera, kamera utama beresolusi 8 megapiksel dengan LED Flash, dan kamera depan dengan resolusi 2 megapiksel yang bisa digunakan untuk mengambil foto selfie.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY