Foto HTC One M9 Diambil dengan Kamera iPhone?

Foto HTC One M9 Diambil dengan Kamera iPhone?

452
0
SHARE

htc-one-m9-10

Ada sesuatu yang menarik dari perilisan perangkat HTC One M9 edisi spesial pertandingan final ajang sepak bola Liga Champion Eropa yang akan menampilkan pertandingan antara Barcelona dan Juventus. Tapi bukan itu bagian menariknya, hal yang manrik dan seketika menjadi perbincangan adalah soal foto promosi edisi terbatas HTC One M9 berbalut emas 24 karat yang diposting oleh HTC melalui akun Twitter mereka. Ada apakah di foto tersebut?

Sadar karena sudah melakukan sebuah kekeliruan, HTC dikabarkan telah menghapus salah satu foto promosi HTC One M9 edisi terbatas yang mereka unggah melalui akaun Twitter mereka beberapa waktu lalu. Ada sebuah kejanggalan dari foto yang menampilkan HTC One M9 berbalut emas 24 karat tersebut, yaitu penampakan sebuah perangkat yang diduga kuat sebagai iPhone pada bagian kanan bawah HTC One M9. Apple, perusahaan yang memproduksi iPhone adalah salah satu pesaing HTC di pasar gadget dunia, maka dari itu foto tersebut menuai banyak pertanyaan.

Dilihat dari bahan yang digunakan untuk melapisi perangkat HTC tersebut, tidak sulit untuk menebak perangkat apakah yang digunakan HTC untuk mengambil foto HTC One M9 berbalut emas yang sangat mengkilat tersebut. Dari hasil bayangan yang dipancarkan oleh bodi perangkat tersebut, dapat diketahui bahwa bahwa perangkat yang digunakan untuk mengambil gambar HTC One M9 adalah perangkat iPhone. Hal tersebut dapat dijelaskan dengan sebuah analisa sederhana.

Sebuah analisa sederhana mencoba mengungkap perangkat yang digunakan untuk memotret HTC One M9. Jika dilihat dari kamera yang digunakan pada sebagian besar perangkat HTC, letak kameranya berada di tengah-tengah pada bagian belakangnya, sedangkan posisi kamera seperti yang telihat pada foto adalah posisi kamera yang dimiliki oleh perangkat iPhone. Selain itu logo Apple juga terlihat di foto tersebut, sehingga menguatkan dugaan bahwa itu memang benar perangkat iPhone milik Apple.

Meski dirilis dalam edisi terbatas dan spesial karena berbalut emas 24 karat, secara sepsifikasi yang diusungnya HTC One M9 edisi khusus ini tidak jauh berbeda dengan spesifikasi yang dimiliki oleh versi aslinya. Tidak ada juga informasi yang menyebutkan berapa harga dan cara agar pengguna bisa memiliki perangkat berbalut emas tersebut.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY