56201521244PM_635_sony_xperia_c4

Mengikuti jejak vendor lain yang sedang gencar memproduksi berbagai macam smartphone canggih unggulan mereka, Sony rupanya tidak mau ketinggalan. Perusahaan besar yang satu ini juga turut meramaikan persaingan pasar gadget dengan mengeluarkan dua smartphone sekaligus dan bahkan sudah mereka pasarkan. Berbeda dengan vendor-vendor lain yang mengusung 4G LTE atau smartphone dengan RAM yang besar, Sony justru merilis smartphone yang diklaim tahan air dan debu.

Berdasarkan informasi yang beredar, saat ini Sony telah memasarkan dua smartphone terbaru anadalan mereka. Sony menjadikan Eropa, Timur Tengah, dan beberapa daerah di Asia sebagai tempat yang cocok untuk memasarkan Sony Xperia C4 dan Sony Xperia M4 Aqua buatan mereka. Karena lebih dulu berada di pasaran, informasi lebih banyak mengarah kepada Sony Xperia M4 Aqua yang ditawarkan dalam beberapa pilihan warna, seperti putih, hitam dan coral. Ada juga beberapa pasar yang menjualnya dengan pilihan warna silver.

Baik Xperia C4 maupun M4 Aqua, keduanya sama-sama dijuluki sebagai smartphone midranger besutan Sony. Dilihat dari spesifikasi singkat yang dimilikinya, Sony Xperia C4 lebih diperuntukkan bagi pengguna yang memiliki kegemaran melakukan selfie. Untuk mendukung aktifitas tersebut smartphone yang satu ini dibekali dengan kamera depan beresolusi 5 megapiksel (wide-angel), dan sudah dilengkapi pula dengan LED Flash untuk memberikan hasil yang lebih baik ketika mengambil gambar pada kondisi kurang cahaya.

Beralih pada Sony Xperia M4 Aqua, smartphone yang satu ini menawarkan desain yang bisa dikatakan sedikit mirip dengan ponsel flagship buatan Sony lainnya. Dengan sertifikat IP68 yang dimilikinya, Sony Xperia M4 Aqua diklaim tahan terhadap air dan debu. Tapi yang unik dan sedikit menimbulkan pertanyaan dibalik kehadiran smartphone Sony yang satu ini adalah tidak adanya penutup port USB yang diberikan padanya, padahal smartphone ini dikatakan tahan terhadap air. Mungkin saja Sony memberikan kemampuan yang lain pada smartphone mereka itu.

Menyusul saudaranya yang telah lebih dulu meluncur di pasaran, Sony mengabarkan bahwa dalam beberapa minggu ke depan mereka akan selesai memasarkan Sony Xperia C4 di banyak tempat yang sudah mereka tentukan. Akankah kedua smartphone midranger tersebut juga hadir di tanah air? Kita tunggu saja kelanjutan informasinya.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY