google_Chrome_android

Google kembali berinovasi lewat produk dan layanan mereka. Raksasa mesin pencarian yang satu ini dikabarkan sedang mengembangkan sebuah fitur baru yang akan mereka sematkan di aplikasi Google Chrome untuk Android. Dengan fitur yang disebut Touch to Search tersebut nantinya pengguna Google Chrome Android bisa melakukan pencarian dengan hanya melakukan tap atau sentuhan pada layar ponsel pintar mereka.

Beberapa hari lagi seluruh pengguna Google Chrome browser dikabarkan akan bisa menikmati fitur baru yang telah diberikan oleh Google di browser andalan mereka tersebut. Untuk sementara fitur canggih tersebut hanya tersedia untuk kalangan tertentu seperti developer dan juga para tester aplikasi tersebut. Fitur baru tersebut dikatakan mirip dengan layanan Google on Tap, sebuah layanan yang diperkenalkan Google beberapa waktu lalu di konferensi developer I/O.

Melalui tulisan di blog mereka Chrome menjelaskan bahwa setelah mereka dapat melihat laman web atau blog yang kita cari, nantinya Chrome juga bisa menampilkan hasil pencarian yang lebih akurat. Misalnya saja kita melakukan tap pada Amerika, maka Chrome melalui laman khusus akan menampilkan berbagai informasi seputar Amerika, misalnya seperti film yang berasal dari Amerika dan lain-lain. Selain itu dengan menggeser layar ke atas, pengguna bisa menemukan informasi yang lebih banyak tentang informasi yang ada di laman tersebut.

Sampai saat ini baik Google maupun Chrome belum memberikan konfirmasi lebih lanjut terkait tanggal pasti perilisan fitur tersebut dan apakah fitur tersebut hanya ada untuk para pengguna Android atau juga beberapa pennguna lain seperti iOS, Windows dan lain-lain. Tapi yang jelas mereka sudah memberikan sinyal bahwa fitur canggih tersebut akan segera bisa dinikmati oleh para penggunanya.

Bagi kamu para pengguna Google Chrome Android, jangan lupa untuk memastikan browser Chrome kalian sudah berada pada versi terbaru, siapa tahu fitur tersebut sudah bisa dinikmati oleh para pengguna di Indonesia. Jika memang fitur tersebut belum tersedia, kita harus sedikit bersabar menunggu perilisan resmi fitur tersebut.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY