canvas-knight-2

Jika dulu eranya jaringan 3G, maka saat ini kita sudah dituntun untuk beralih ke jaringan yang diklaim lebih baik dari jaringan yang ada sebelumnya, yaitu jaringan 4G LTE. Perkembangan itu juga diikuti oleh beberapa vendor dan produsen smartphone, terbukti dengan semakin banyaknya dukungan jaringan 4G LTE dari beberapa operator di tanah air dan juga smartphone keluaran terbaru yang sebagian besar sudah mendukung jaringan LTE.

Maraknya pertumbuhan smartphone yang mendukung jaringan LTE yang menyebar hingga ke tanah air membuat Micromax tidak mau ketinggalan. Vendor yang satu ini juga terlihat sudah siap untuk bersaing di deretan smartphone canggih dengan smartphone-smartphone yang lain yang juga sudah mendukung jaringan LTE tentunya. Melaju di deretan ponsel pintar dengan dukungan jaringan 4G, Micromax hadir dengan smartphone 4G pertama mereka, yaitu Canvas Knight 2.

Micromax memperkenalkan Canvas Knight 2 mereka pertama kali India, di sana smartphone yang sudah dilengkapi dengan hardware yang kompetitif tersebut dibanderol dengan harga sekitar 3,4 juta rupiah. MIcromax Canvas Knight 2 akan mulai meramaikan pasar gadget pada tanggal 10 Juni mendatang. Sama seperti ponsel pintar pada umumnya, Canvas Knight 2 juga mendukung penggunaan dual-SIM serta dukungan spesifikasi yang sangat luar biasa.

Berbicara soal spesifikasi Canvas Knight 2 milik Micromax ini, tampaknya akan ada banyak pengguna yang tertarik untuk menjajal kemampuan smartphone yang satu ini. Canvas Knight 2 memiliki layar AMOLED berukuran 5 inci beresolusi 720p dengan lapisan Corning Gorlla Glass 3, serta bezel yang terbuat dari bahan metal untuk melindungi bagian pada sisi-sisinya.

Selain itu Canvas Knight 2 juga dibekali dengan chip Mobile Cirrus Logic Wolfson Stereo WM 8998 yang sudah terintegrasi di dalam ponsel tersebut. Chip tersebut berfungsi untuk menghasilkan dukungan output audio yang lebih baik. Dengan dukungan baterai sebesar 2.230 mAh, Canvas Knight 2 dipersenjatai oleh prosesor dari Qualcomm Snapdragon 615 octa-core yang dipadukan dengan RAM sebesar 2 GB, dan semua itu dijalankan dengan sistem operasi Android terbaru, Android 5 alias Lollipop.

Untuk kameranya Micromax memberikan dukungan dual camera pada smartphone besutannya ini. Kamera depan beresolusi 5 megapiksel, didukung dengan sensor OmniVision OV5648 dan 4 elemn lensa. Sedangkan kamera belakangnya beresolusi 13 megapiksel, menggunakan sensor CMOS Sony IMX 214 dengan 5 elemen lensa.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY