Dengan “Gelang Pintar” Xiaomi Nomor Dua Terbesar Dunia

Dengan “Gelang Pintar” Xiaomi Nomor Dua Terbesar Dunia

858
0
SHARE

xiaomi-smartwatch-800x450

Dari sekian banyak vendor baru yang terus berkembang dan menunjukkan eksistensi mereka di dunia teknologi, tampaknya Xiaomi adalah satu diantaranya yang paling bersinar. Setakh berhasil mendulang sukses melalui deretan smartphone canggih mereka, kini datang sebuah kabar yang menyebutkan kalau Xiaomi telah dinobatkan sebagai perusahaan terbesar kedua di dunia dalam hal pendistribusian perang wearable mereka yang dinamakan Mi Band.

Sebuah lembaga survey bernama IDC menobatkan Xiaomi sebagai perusahaan wearable terbesar kedua setelah Fitbit. Data tersebut mereka dapatkan dari hasil pengiriman perangkat gelang pintar yang mereka sebut dengan Mi Band pada kuartal pertama di tahun 2015 ini. Mi Band sendiri bisa sukses dipasaran dan diminati oleh banyak pengguna karena menggunakan strategi yang digunakan Xiaomi untuk memasarkan smartphone unggulan mereka, yaitu harga yang terjangkau dengan margin yang tipis.

Meskipun masih tergolong baru di dunia wearable semacam gelang pintar buatannya, Xiaomi bisa dikatakan cukup sukses karena sudah berhasil mengejar Fitbit yang berhasil melakukan pengiriman perang wearable sebanyak 3,9 juta unit dengan pangsa pasar sekitar 34,2 persen. Sedangkan Xiaomi berada di urutan kedua dengan total pengiriman 2,8 juta unit dengan pangsa pasar sekitar 24,6 persen.

Data dari IDC menyebutkan kalau sepanjang kuartal pertama pada tahun 2015 ini total pengiriman perangkat wearable mencapai 11,4 juta unit di seluruh dunia. Sedangkan pada periode yang sama di tahun 2014, pengiriman tersebut hanya mencapa sekitar 3,8 juta unit. Mi Band sendiri sebenarnya sudah lama dipasarkan di Tiongkok, namun perangkat tersebut baru dijual secara resmi di Indonesia sejak bulan Mei 2015 kemarin. Harga Mi Band di Indonesia sekitar Rp. 225.000 rupiah.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY