Smartphone Huawei Seri Premium Segera Hadir di Indonesia

Smartphone Huawei Seri Premium Segera Hadir di Indonesia

509
0
SHARE

Huawei-Ascend-P7

Satu lagi smartphone terbaru yang dikabarkan akan bersaing dengan smartphone lainnya di pasaran. Smartphone tersebut adalah seri premium terbaru dari perusahaan telekomunikasi bernama Huawei. Smartphone yang diklaim memiliki spesifikasi tinggi tersebut kabarnya akan masuk ke Indonesia dalam waktu dekat, hal tersebut dikemukakan oleh Peter Tong, Presiden Consumer Business Group Huawei pada peluncuran smartphone peremium itu.

Bulan Agustus mendatang seri smartphone premium dari Huawei yang mereka beri nama P8 diperkirakan akan masuk ke Indonesia, namun sebelum menyambangi tanah air smartphone akan lebih dulu hadir di London, Inggris, kemudian Singapura. Menyusul kemudian di Malaysia dan Filipina pada Juni 2015, kemudian pada bulan Juli P8 akan meluncur ke Australia dan New Zeeland. Setelah itu pada bulan Agustus 2015 barulah Huawei P8 tersebut akan diluncurkan di Indonesia.

Pihak Huawei menyatakan kalau produk P8 mereka siap diadu dengan smartphone lain. Meskipun spesifikasi yang dimiliki oleh P8 lumayan tinggi, Huawei tidak meletakkan harga yang begitu tinggi untuk smartphone tersebut. Huawei Premium 8 sendiri nantinya akan hadir dalam tiga varian, yaitu P8, P8 lite, dan P8 max.

Pada peluncurannya di Singapura, P8 dan P8 lite dijual dengan harga yang lumayan jauh berbeda. Untuk P8 dibanderol dengan harga sekitar 6,8 juta rupiah, sedangkan P8 lite dibanderol dengan harga sekitar 3,2 juta rupiah. Sampai saat ini Peter Tong belum mau memberitahukan berapa kisaran harga ketiga varian P8 tersebut nantinya jika sudah masuk ke Indonesia.

Dari informasi yang diterima, Huawei sudah bekerja sama dengan beberapa retail di Indonesia seperti Global dan Okeshop untuk memesarkan smartphone mereka tersebut di tanah air. Jika dilihat dari harga yang berlaku di Sinagpura, bisa diperkirakan harga jual P8 di Indonesia juga tidak akan jauh berbeda. Namun itu masih dugaan sementara.

Dilihat dari spesifikasinya, smartphone yang juga bersaing dengan iPhone 6 dan Samsung Galaxy S6 ini memiliki layar berukuran 5,2 inci dengan resolusi Full HD 1080p (1920 x 1080). Jagoan Huawei tersebut memiliki ketebalan sekitar 6,4 mm, dan didukung pula dengan baetari berkekuatan 2680 mAh. Selain itu P8 dipersenjatai dengan Hisilicon Kirin 930 octa-core 64-bit berkecepatan 2 GHz yang didukung dengan RAM sebesar 3 GB. Raung penyimpanan P8 sebesar 16 GB dan masih bisa ditingkatkan menggunakan microSD. Untuk tampilan P8 menggunakan Emotion UI 3.1.

Keunggulan lain yang paling terlihat adalah kemampuan sensor perintah suara, sistem layar ketuk dan yang tidak kalah penting adalah teknologi yang disematkan pada kamera utamanya, sehingga bisa mengambil gambar meski dalam kondisi minim cahaya. Dengan terkonologi itu gambar yang dihasilkan juga terlihat lebih natural.

Untuk perintah suara, ada sebuah aplikasi yang bisa dimanfaatkan oleh pengguna, jadi ketika P8 tidak sedang berada di dekat penggunanya, sang pengguna bisa memanggilnya sesuai dengan nama yang diberikan pada aplikasi tersebut. Ketika dipanggil dengan suara yang keras, maka smartphone tersebut akan merespon dengan menjawab panggilan tersbut.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY