play-store-logo_qwgj.640

Kabar gembira bagi kamu para pengguna Android. Terutama apabila kamu adalah pengguna yang suka mengunduh aplikasi beberbayar yang tersedia di Google Play Store. Setelah Telkomsel dan Indosat, kini XL – Axiata juga sudah mendukung fasilitas Carrier Billing yang ada di Play Store Android. Sebuah fitur pembelian aplikasi dengan metode potong pulsa. Jadi dengan metode ini kamu bisa mendownload aplikasi berbayar yang ada di Play Store setelah membelinya terlebih dahulu menggunakan pulsa XL yang kamu miliki.

Google Play Store semakin memberikan kemudahan bagi para pengguna Android yang ingin membeli aplikasi yang tersedia pada layanan mereka. Jika jauh sebelumnya pembayaran aplikasi hanya bisa dilakukan dengan menggunakan kartu kredit atau voucher, maka saat ini kita sebagai pengguna lebih dimudahkan dengan adanya fasilitas Carrier Billing. Sejak pertama kali diluncurkan pada tahun lalu, sudah ada dua operator di tanah air yang mendukung fasilitas tersebut, yaitu Indosat dan Telkomsel.

XL – Axiata baru-baru ini juga telah mendukung fasilitas tersebut, sehingga apara pengguna bisa menggunakan pulsa prabayar XL mereka untuk membeli aplikasi atau game yang di Play Store. Sama seperti kedua operator sebelumnya, pemotong pulsa akan disesuaikan dengan harga aplikasi atau game yang dibeli oleh pengguna. Tapi karena masih baru, layanan ini baru hanya tersedia untuk sebagian pengguna XL dan Axis. Kenapa Axis? Karena operator itu juga sudah menjadi bagian dari XL – Axiata.

Melalui Public Relation Manager mereka Henry Wijayanto, pihak XL mengungkapkan bahwa informasi ini belum mereka kabarkan scara resmi. Tapi walaupun begitu, pengguna sudah bisa menikmati serunya membeli aplikasi menggunakan fitur Carrier Billing. Dengan disupportnya layanan ini oleh pihak XL maka mereka menjadi operator ketiga di tanah air yang sudah bisa menggunakan Carrier Biiling di Play Store. Pihaknya berjanji akan segera mengumumkan kabar baik ini kepada seluruh penggunanya.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY