Samsung Pay akan Meluncur Bersama Galaxy Note 5?

Samsung Pay akan Meluncur Bersama Galaxy Note 5?

1689
0
SHARE

Samsung-Galaxy-Note-Edge-Hands-On-5

Metode pembayaran mobile payment sepertinya mulai digandrungi oleh banyak pihak. Setelah Apple Pay, kini perusahaan asal Korea Selatan yang dikenla dengan nama Samsung juga dikabarkan akan merilis layanan tersebut, layanan itu mereka namai Samsung Pay. Namun dari kabar yang beredar, perilisan Samsung Pay tampaknya akan sedikit tertunda dari jadwal perilisan yang sudah ditentukan sebelumnya.

Mengikuti jejak Apple yang telah lebih dulu merilis layanan mobile payment bernama Aple Pay, Samsung melalui ajang Mobile World Congress (MWC) 2015, Samsung memperkenalkan layanan Samsung Pay bersamaan dengan peluncuran Samsung Galaxy S6 dan Samsung Galaxy S6 Edge. Kala itu Samsung dengan percaya diri kalau mereka akan segera merilis layanan tersebut untuk para penggunanya tidak lama setelah ajang tersebut dilaksanakan, namun sampai saat ini layanan tersebut belum dirilis secara resmi oleh pihak mereka.

Usaha Samsung yang berambisi untuk mengalahkan Apple Pay dengan merilis Samsung Pay sudah diketahui sejak perusahaan tersebut berhasil mengambil alih layanan LoopPay. Kesamaan yang terlihat oleh Samsung antara layanan LoopPay dan Apple Pay, dianggap sebagai sebuah potensi yang sangat menguntungkan bagi mereka.

Banyak dugaan yang muncul terkait perilisan Samsung Pay. Banyak pihak yang menduga kalau layanan tersebut akan dirilis bersamaan dengan perilisan Galaxy Note 5. Pihak Samsung sendiri berencana akan merilis layanan itu secara perdana di Amerika Serikat dan Korea Selatan. Setelah itu Samsung juga akan merilis Samsung Pay di Eropa, Cina, Australia, dan Amerika Selatan pada akhir tahun 2015.

Dengan menggandeng LoopPay, Samsung dengan Samsung Pay mereka memiliki fitur identifikasi yang dapat dilakukan menggunakan sidik jari yang sudah ada di seri Samsung Galaxy keluaran terbaru. Layanan Loop Pay sendiri memungkinkan penggunanya untuk melakukan pembayaran menggunakan key fob, bentuknya seperti kartu kredit elektronik atau casing smartphone yang dihubungkan dengan mesin pembaca kartu. Dilihat dari kemampuan yang dimiliki oleh Samsung Pay, ada kemungkinan Samusng bisa lebih mendapat perhatian dari para penggunanya.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY