windows-phone-8-1-7455-001

Windows Phone atau yang lebih sering disingkat dengn sebutan WP adalah sebuah sistem operasi smartphone yang dikembangkan oleh Microsoft. Baru-baru ini ada sebuah kabar yang menyebutkan kalau Windows Phone 8.1 Update 2 hadir kembali di beberapa perangkat Lumia seri tertentu, OS besutan Microsoft yang sempat ditarik kembali itu kini hadir kembali dengan beberapa fitur baru dan juga berbagai macam perbaikan yang sebelumnya sempat menjadi masalah dikalangan para pengguna.

Windows Phone 8.1 Update dua sudah menyapa beberapa para pengguna Lumia 735 dan Lumia 830 di Inggris, tapi belum semua pengguna bisa merasakan update tersebut. Update ini sebelumnya juga sempat ditarik kembali oleh pihak Microsoft karena memiliki banyak masalah, seperti permasalahan touchscreen yang banyak dikeluhkan oleh pengguna. Di WP 8.1 Update 2 ini justru membawa sejumlah perubahan baru.

Windows Phone 8.1 Update 2 memiliki dengan nomor build 15148 ini membawa sejumlah fitur baru seperti pengaturan yang sudah terkategori, mendukung file MKV untuk pemutaran video, mendukung keyboard Bluetooth eksternal, terdapat menu Apps permission toggles, pilihan Pin Settings ke Start Screen, dan fitur anti maling yang dibekali dengan kemampuan reset protection.

Sampai saat ini belum semua seri Windows Phone yang mendapatkan update 2, hanya Lumia seri tertentu seperti Lumia 640, Lumia 640 XL, Lumia 735, dan Lumia 830 saja yang mendapatkan update tersebut. Kelihannya untuk seri lainnya masih harus bersabar untuk bisa mendapatkan update 2 yang cukup menarik ini. Pada WP 8.1 Update 2 ini juga dikabarkan kalau permasalahan seerti yang dialami oleh pengguna sebelumnya pada touchscreen mereka sudah tidak ada lagi.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY