ZenWatch 2 Dikabarkan Mirip iWatch

ZenWatch 2 Dikabarkan Mirip iWatch

1138
0
SHARE

ASUS-ZenWatch-02-1200-80

Wah, sepertinya ASUS semakin gencar membidik pasar gadget. Setelah smartphone dan tablet terbaru, kini ASUS juga meluncurkan jam tangan pintar generasi kedua, yaitu ZenWatch. Dari informasi yang diterima, ZenWatch 2 menggunakan Android Wear generasi terbaru. Namun ada kabar kurang sedap dibalik kemunculan ASUS ZenWatch 2 ini, pasalnya ZenWatch 2 dikabarkan mirip dengan iWatch buatan Apple. Ada beberapa kesamaan diantara keduanya.

ASUS baru saja merilis ZenWatch 2 dan memperlihatkannya pada ajang Computer 2015 yang berlangsung di Taiwan, Senin (1/6/2015). Ada beberapa kesamaan antara ZenWatch milik ASUS dengan iWatch milik Apple. Sehingga memunculkan anggapan kalau ZenWatch sedikit mencontoh jam tangan pintar milik Apple.

Beberapa persamaan yang terlihat diantara keduanya salah satunya adalah pada ketersediaan ukuran yang ditawarkan oleh ZenWatch. Hanya saja ZenWatch hadir dengan ukuran yang memang agak sedikit besar, yaitu 49 mm dan 45 mm. Sedangkan iWatch milik Apple memiliki ukuran 42 mm dan 38 mm. Sama-sama memiliki dua pilihan ukuran yang berbeda.

Selain itu ASUS juga memberikan beberapa pilihan warna untuk pengguna ZenWatch, yaitu Rose gold, silver, dan gunmetal. Di sisi lain, ASUS ZenWatch 2 juga memberikan pilihan kepada penggunanya untuk menggunakan tali yang mereka inginkan. Secara bawaan, ZenWatch 2 dibekali dengan tali dari bahan stainless steel. Jika pengguna tidak ingin menggunakan tali tersebut, mereka masih bisa memilik untuk menggunakan tali dari bahan kulit atau karet. Bahkan ASUS juga sudah menyiapkan tali special yang sudah dipercantik dengan tambahan Kristal dari Swarovski.

Tidak hanya itu, kesamaan lain yang terlihat diantara keduanya adalah pada tombol yang dimiliki oleh ASUS ZenWatch. Tombol itu diduga mirip dengan tombol Digital Crown yang dibenamkan pada iWatch. Namun belum diketahui apa fungsi dari tombol tersebut. Bisa jadi tombol tersebut juga bisa digunakan untuk keperluan navigasi, sama seperti tombol yang ada pada iWatch. Sehingga pengguna tidak perlu ribet mengusap layar untuk melakukan navigasi.

Selain kesamaan, ZenWatch 2 juga memiliki keunggulannya sendiri, jam pintar ini mampu bertahan di dalam air selama 30 menit pada kedalaman 1 meter. Dengan Gorilla Glass yang dimilikinya, ZenWatch 2 juga mampu bertahan dari debu. Bersama dengan ZenWatch 2, ASUS memperkenalkan Charger Magnetic, yang mampu membuat pengisian daya pada jam tangan pintar tersebut bisa dua kali lebih cepat dari pendahulunya.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY