Top-5-Overpriced-Smartphones-of-2015-1

Fotografi atau mengambil foto menggunakan kamera saat ini tidak hanya bisa dilakukan dengan kamera khusus seperti kamera digital atau kamera sekelas DSLR saja, tapi juga sudah bisa dilakukan dengan kamera handphone tau ponsel yang kita miliki. Sudah banyak sekali ponsel pintar yang dibekali dengan kamera yang sangat canggih dan juga fitur-fitur yang semakin menyerupai kamera DSLR. Sebuah data terbaru menyebutkan bahwa sekarang sudah ada sekitar sepuluh smartphone yang dilengkapi dengan kamera terbaik.
Seperti yang kita ketahui, pasar smartphone dunia saat ini dikuasai oleh vendor-vendor besar seperti Samsung, Apple, Sony, dan juga Microsft yang mulai melejit namanya ketika sudah mengambil alih Nokia dan mulai memproduksi gadget-gadget canggih dengan kamera yang sangat luar biasa. Namun tetap mengusng Windows Phone sebagai sistem operasi utamanya, berbeda dengan beberapa vendor lain yang menggunakan system operasi Android.

Sebuah data yang dirilis oleh perusahaan bernama DxO Labs yang dirangkum dalam daftar DxOMark menunjukka kalau ternyata dari sekian banyak smartphone yang dilengkapi dengan kamera luar biasa, Samsung Galaxy S6 Edge menempati tempat tertinggi yang dengan kata lain bisa dikatakan bahwa smartphone besutan Samsung tersebut adalah smartphone dengan kamera terbaik diantara ponsel lainnya.

Dari data yang dirilis tersebut menunjukkan kalau Samsung Galaxy S6 Edge memiliki skor tertinggi, yaitu 86. Menusul dibelakangnya ada Apple yang mendapat skor 82 dengan iPhone 6 buatannya. Tidak hanya smartphone kelas dunia seperti Samsung dan Apple saja yang diuji dalam data data tersebut, sebuah smartphone asal Taiwan juga masuk dalam daftar tersebut. Tapi sayangnya smartphone HTC One M8 yang diuji tersebut berada di urutan terakhir dengan skor 69.

Berdasarkan data itu juga dapat kita ketahui bahwa dari sekitar 21 samrtphone berkamera terbaik yang diuji, Samsung Galaxy S6 Edge adalah smartphone dengan kamera terbaik. Hal tersebut sepertinya tidak begitu mengherankan bagi para pengguna yang sudah menggunakan seri smartphone tersebut, mengingat sensor kamera yang dibenamkan di dalamnya memiliki resolusi sebesar 16 megapiksel, sehingga bisa mengambil gambar dengan ukuran 1512×2988 dengan aspek rasio 16 banding 9.

Selin Samsung Galaxy S6 Edge, iPhone 6, dan juga HTC M8, juga ada beberapa samrtone lainnya yang memiliki kamera terbaik dan sudah dirangkum oleh DxO Mark. Urutan pertama tentu saja ditempati oleh Samsung Galaxy S6 Edge, menyusul kemudian Samsung Galaxy Note 4, Apple iPhone 6 Plus di urutan ketiga yang juga disusul oleh iPhone 6 di urutan keempat. Selanjutnya ada Samsung Galaxy S5, Sony Xperia Z3, Sony Xperia Z2, Nokia 808 Pureview, Sony Xperia Z1, dan di posisi terakhir ada Apple dengan iPhone 5S.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY