Berbodi logam dan RAM 2GB, Hanya 1jutaan

Berbodi logam dan RAM 2GB, Hanya 1jutaan

1029
0
SHARE

Yu-Yuphoria

Apakah Xiaomi dan Lenovo mampu mempertahankan diri di kelasnya sebagai smartphone yang memiliki harga terjangkau namun tetap menjaga kualitasnya dan meningkatkan spesifikasinya? Sebab ternyata mereka berdua bakalan punya saingan baru. Smartphone ini bernama Yu. Ponsel ini dibuat oleh dua vendor yang bergabung yakni India dan China. Yu Yuphoria sepertinya akan menjadi penantang berat dua vendor tersebut. Yaitu Redmi 2 dan Lenovo A6000.

Belum lagi desainnya yang mirip sekali dengan ponsel logam keluaran Samsung yakni Galaxy A3. Harganya tentu saja akan jauh lebih murah dibandingkan harga dari tiga vendor tersebut. Meskipun spesifikasinya cukup mumpuni, harga yang dibanderol untuk smartphone ini cukup murah yaitu hanya 1.5juta. Spesifikasinya tidak main-main, banyak sekali fitur yang mumpuni di dalamnya.

Seperti layar yang ada pada Yu berukuran 5inchi. Memiliki teknologi IPS. Resolusinya sendiri 720piksel dan memiliki kerapatan layar 294ppi. Belum lagi lapisan luar layar Yu Yuphoria yang sudah dilapisi kaca Gorilla Glass 3. prosesor yang ada di dalamnya adalah Quad-core 410 64-bit yang didukung kartu grafis Adreno 306. RAM-nya sendiri memiliki kapasitas 2GB. Tidak cukup sampai di situ Yuphoria juga memberikan kapasitas memori internal 16GB yang bisa diperluas kapasitasnya dengan menambahkan kartu microSD.

Sistem operasinya juga sudah berbasis Android Lollipop 5.0. kemudian untuk kamera yang bisa digunakan untuk mengabadikan banyak momen penggunanya adalah 8megapiksel untuk kamera utama dan kamera depannya 2megapiksel. Daya tampung baterainya memang tidak cukup besar hanya 2.230mAh tetapi sudah diberikan teknologi pengisian daya yang sangat cepat yaitu Quick-charge 1.0.

Namun sayangnya kita belum bisa membelinya secara bebas di pasaran, masih terbatas dijual di India dan secara online di Amazon. Tapi tentu saja kehadiran Yuphoria ini akan cukup menambah saingan baru lagi untuk beberapa vendor yang mengusung teknologi canggih tetapi dengan harga yang dibuat semiring mungkin. Kapan lagi konsumen bisa mendapatkan fitur yang wah tanpa perlu merogoh kantong lebih dalam? Kita tunggu kabar selanjutnya dari Yu. Siapa tahu nanti akhirnya mereka memutuskan untuk ikut bersaing di pasaran Indonesia.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY