lg-g4-vs-samsung-galaxy-s6

Harga sebuah ponsel tentu saja sangat mempengaruhi daya saingnya di pasaran. Walaupun sebenarnya banyak juga orang yang membeli sebuah ponsel karena harga ponsel tersebut terbilang mahal. Apalagi kalau bukan mengejar gengsi dari kepemilikan benda tersebut. Namun sebagian besar orang akan lebih memilih produk yang berada di kelas yang sama tetapi lebih murah tentunya. Seperti dua produk yang tak begitu jauh spesifikasinya. Samsung Galaxy S6 dan LG G4.

Tanpa ada bocoran atau rilisan resmi masalah harga produknya dari kedua vendor tersebut pun kita sebenarnya sudah bisa menebak bahwa yang akan lebih tinggi harganya adalah Samsung Galaxy S6. Benar saja setelah rilis ke pasaran harga LG G4 memang lebih murah dari Samsung laxy S6. Seperti yang kita tahu Samsung Galaxy S6 berada di kisaran harga 9juta ke atas. Tak berbeda jauh dengan harga ponsel keluaran HTC, One M9 di pasaran. Sedangkan LG hanya mematok harga sekitar 7,8juta untuk LG G4-nya.

Harga yang cukup jauh perbedaannya bukan?

Padahal jika diintip spesifikasi ponsel penerus LG G3 ini dihadirkan dengan casing belakang yang berlapiskan kulit. Membuatnya terlihat tampil lebih retro. Sisi luar G4 sendiri nampak lebih besar dibandingkan G3 dan lebih bulat. Sehingga ponsel yang memiliki ukuran layar 5.5inchi tersebut sangat mudah digenggam oleh penggunanya. Layar 5.5inchi LG G4 memiliki teknologi Quad-HD yang diberikan kerapatan 538ppi dan resolusinya juga cukup baik yaitu 1.440x2560piksel. LG sendiri juga menambahkan teknologi IPS Quantum yang membuat layar smartphone yang satu ini menghasilkan warna yang memiliki kelebihan dibandingkan jenis layar lain, contohnya milik Samsung yang dibekali layar Amoled.

Prosesor yang dihadirkan di LG G4 adalah Snapdragon 808 yang memiliki inti 6. Rumor yang sempat beredar pun terpatahkan. Sebab selama ini banyak yang menyebut LG G4 menggunakan Snapdragon 810. Prosesor yang sering diklaim sebagai prosesor terbaik untuk gadget di dunia. Meskipun tak menggunakan prosesor terbaik di dunia, LG G4 menghadirkan RAM 3GB sehingga ini bisa mendongkrak kemampuan Snapdragon 808. Walaupun baterainya masih menggunakan baterai dengan kapasitas yang sama seperti G3, yaitu 3000mAh.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY