Huawei Membuat Google Nexus, Apa Jadinya?

Huawei Membuat Google Nexus, Apa Jadinya?

679
0
SHARE

huawei_nexus

Vendor asal Tiongkok, Huawei mendapatkan proyek yang cukup membuat dahi orang berkerut. Sebab mereka akan mengerjakan proyek Google Nexus. Ini kabar yang cukup mengejutkan bukan? Mengingat kebanyakan orang tidak terlalu berharap penuh pada vendor Tiongkok. Memang beberapa tahun silam sebelum Android memasuki pasar favorit konsumen smartphone, Tiongkok terlalu banyak mendapatkan kecaman buruk dalam produksi produknya.

Memang ini sudah bukan rahasia jika banyak yang menganggap bahwa Tiongkok hanya mampu membuat produk yang bagus secara tampilan namun kalah di dalam perbandingan kualitasnya dengan produk dari negara yang lain. Sepertinya setelah beberapa vendor dari negara yang sama mengeluarkan produknya dan ternyata mampu menyaingi kualitas produk dari negara lain, perlahan-lahan cap buruk itu lepas dari citra produk Tiongkok itu sendiri.

Lalu bagaimana nantinya dengan Nexus yang akan dikerjakan oleh Huawei? Spesifikasinya sendiri dikabarkan cukup menggiurkan. Sebab Nexus akan dihadirkan dengan layar OLED berukuran 5.7inchi. Ini merupakan layar buatan Samsung. Resolusinya mendukung 2.560×1.440 piksel. Tak banyak spesifikasi yang bisa dijelaskan untuk produk yang satu ini karena memang bocoran informasinya sendiri tak banyak yang dipublikasikan.

Namun kemungkinan besar Google Nexus akan hadir dengan kejutan untuk konsumen setianya. Walaupun sebelumnya ada kabar yang beredar tentang Google akan memberikan proyek ini pada LG kembali sebab Nexus generasi 4 dan 5 memang sudah dikerjakan oleh LG. Selain LG perusahaan yang pernah mengerjakan Nexus adalah HTC dan bahkan Samsung sendiri juga pernah membuat produk Nexus S dan Galaxy Nexus.

Sebelum Huawei, selama ini juga beredar kabar yang menyebutkan Google akan kembali menunjuk LG untuk mengerjakan Huawei. Sebelumnya, LG ditunjuk oleh Google untuk mengerjakan dua seri Nexus, yakni Nexus generasi 4 dan 5. Produk yang mana yang paling sukses di pasaran selama ini?

Bagaimanakah nantinya Nexus yang dikerjakan oleh Huawei? Kita tunggu saja perilisan produknya di pasaran Indonesia. Sebab sudah dapat dipastikan Nexus akan kembali menjajal pasar Indonesia untuk menarik keuntungan lagi.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY