Sony Xperia Ultra Z
Sony Xperia Ultra Z

Lintasnews.com – Belum usai kekaguman masyarakat mengenai gadget-gadget menarik yang dikeluarkan oleh Sony. Kini telah hadir gadget lain dari Sony yang luar biasa lebih menarik dari keluaran-keluaran pendahulunya. Dia diberi nama sony xperia ultra Z yang diluncurkan belum lama ini di negara asal Sony, yakni Jepang. Luncuran Sony kali ini benar-benar ingin memanjakan pelanggannya secara total karena smartphone tipe ini memiliki jenis android tercanggih serta disebut-sebut meiliki prosesor tercepat dari smartphone lain sekelasnya. Keunggulan lain yang ia miliki adalah bentuk layarnya yang dipercaya sebagai layar ponsel paling tipis dan paling lebar di dunia. Jika anda adalah seorang businessman, memilih ponsel ini sebagai partner kerja anda bukanlah hal yang perlu anda ragukan lagi.

Jika anda gemar dalam bidang fotografi, memiliki ponsel pintar ini sebagai teman berkelana anda merupakan pilihan yang tepat. Ponsel pintar ini dilengkapi dengan dua kamera, yakni di depan dan di belakang. Tak tanggung-tanggung kecanggihan yang ditawarkan yakni ketajaman 8 MP pada kamera utama dan 2 MP pada kamera depannya. Foto yang anda ambil menggunakan kamera di ponsel ini pun tidak akan pernah mengecewakan karena tersedia sensor Exmor RS yang memungkinkan kamera menangkap gambar dengan ketajaman yang tak perlu diragukan lagi. Selain itu, kamera ponsel ini dilengkapi dengan fitur pendeteksi senyum dan geo-tagging.

Bagi anda sekalian yang bekerja dalam bidang perairan, perenang, atau pekerjaan kasar yang lingkungannya kotor dan berdebu, anda tak perlu khawatir ponsel anda akan rusak. Ponsel pintar keluaran terbaru Sony ini memberikan tawaran yang sangat menakjubkan yakni ketahanan ponsel terhadap debu dan air. Anda dapat membawa ponsel ini dalam air hingga kedalaman 1,5 meter. Selain itu, sekalipun layar ponsel ini sangat tipis, dia dapat menahan tekanan air yang sangat deras. Kini, anda dapat mengabadikan momen-momen indah anda dalam air. Menarik bukan?

Keunggulan lain yang dimiliki oleh ponsel pintar ini adalah jenis android yang digunakannya. Kini, android terbaru dan dipercaya merupakan yang paling canggih adalah Jelly Bean v4.2, dan taukah anda bahwa android ini lah yang dipasang pada sony xperia ultra Z? Selain itu, prosesor Quad-Core dengan kecepatan 2,2 GHz yang dimilikinya membuatnya terkenal dengan sebutan smartphone berprosesor tercepat di dunia. Teknologi Triluminos yang ada dalam dirinya juga memungkinkan ponsel ini membaca gambar dengan sangat tajam sekelas gambar di televisi.

Bagi anda yang gemar menyimpan banyak foto, video, maupun dokumen-dokumen kuliah ataupun kerja, ponsel pintar ini menawarkan tempat penyimpanan yang luas. Memory internal yang ia tawarkan berkapasitas 16 GB, 2 GB RAM, dan anda masih bisa menambahkan memory eksternal hingga 64 GB. Sangat menakjubkan bukan? Dengan memiliki ponsel pintar ini, anda juga tak perlu repot-repot mengeluarkan banyak pulsa untuk melakukan koneksi internet, karena fitur WiFi tentunya juga melengkapi keunggulannya.

Dari pemaparan spesifikasi tersebut, dapat disimpulkan bahwa sony xperia ultra Z memiliki fitur yang lengkap dan lebih unggul dari smartphone lain terkait layar dan prosesornya. Produk yang baru dikeluarkan Sony pada Juli 2013 di Jepang ini belum mengumumkan harga jual yang pasti untuk pasaran. Di Indonesia pun ponsel jenis ini masih belum beredar. Namun, dilihat dari fitur, aplikasi, serta kecanggihan yang ia tawarkan, harga jualnya pasti mahal sesuai dengan kelengkapannya.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY