Android One Terus di Garap Evercoss

Android One Terus di Garap Evercoss

585
0
SHARE

evercoss_one_x

Barangkali masih belum banyak yang tahu bahwa Indonesia memiliki produsen telepon seluler yang sudah mengeluarkan beberapa produk andalannya. Sebab tak sedikit yang mengira vendor yang satu ini adalah vendor yang berasal dari negara lain. Evercoss yang terus menggarap Android One sebenarnya adalah produsen ponsel dalam negeri yang sedang bersemangat sekali memasarkan produk mereka. One X namanya. Mendapatkan lisensi dari Google yaitu Android One. Sudah lewat tiga bulan dari peluncurannya namun Evercoss sendiri masih terus memperkenalkan fitur sistem operasi Android yang kepada penggunanya di bagian yang belum banyak dipromosikan.

Satu di antara banyak fitur yang dibeberkan oleh Evercoss sendiri adalah smartlock atau penguncian pintar. Jadi fitur yang satu ini membuat pengguna tidak akan terus-terusan membuka kunci smartphonenya karena layar yang otomatis mengunci dalam rentang waktu tertentu, syaratnya pemenuhan parameter tertentu. Smartphone kita harus berdekatan dengan jam tangan pintar yang sebelumnya sudah dipasangkan dengan ponsel. Bisa juga saat kita berada di lokasi yang dikenal oleh ponsel tersebut, seperti di rumah. Bisa juga pengenalan wajah. Serta suara. Jadi ponsel Anda menjadi gadget yang lebih nyaman untuk digunakan. Apalagi ponsel Android One ini sudah berjalan di sistem operasi Lollipop 5.1. Pastinya banyak pengguna yang merasa terganggu dengan smartphone yang suka mengunci sendiri saat tidak digunakan. Apalagi kalau sebenarnya penggunanya sedang membaca namun karena tangannya tak menyentuh layar, smartphone beranggapan bahwa dirinya sedang tidak digunakan.

Ponsel Android One satu di antaranya adalah One X ini, dipasarkan di Indonesia bersama dua produsen lain yaitu Necian dengan sebutan Journey One lalu Mito yang menamai dirinya Impact. Tidak memiliki banyak perbedaan spesifikasi. Android One sendiri memiliki ciri yang sangat khas yaitu dua lubang kartu SIM yang mendukungan jaringan 3G. Sedangkan kameranya sendiri memiliki resolusi 5megapiksel.

Di tengah persaiangan pasar Android yang sangat ketat ternyata Ecercoss mampu menjual ratusan ribu unit produk mereka. Angka yang fantastis bukan? Mengingat tingkat kepercayaan konsumen terhadap vendor yang satu ini berbeda dengan vendor yang sudah lebih dulu dipercaya orang untuk penggunaan sistem Android. Bisa jadi ini disebabkan harga One X yang kisarannya di angka 1jutaan.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY