Xiaomi-Mi-4i

Pasar smartphone di Indonesia memang tak bisa dipandang sebelah mata, banyak sekali vendor yang akan memasukkan negara kita ini ke dalam daftar tujuan pasar produk mereka. Satu di antara vendor tak mau ketinggalan mendulang keuntungan dari Indonesia adalah Xiaomi. Vendor yang masih cukup muda tetapi sudah banyak juga peminatnya di sini. Sekarang mereka akan meluncurkan smartphone unggulan mereka Mi 4i. Walaupun sebenarnya di beberapa negara yang lain smartphone ini sudah lebih dahulu diluncurkan secara global. Jadi agak terlambat sedikit hadir di Indonesia.

Keunggulan smartphone Mi 4i ini adalah RAM yang sudah cukup mumpuni. Sebesar 2GB. Tak banyak smartphone yang merilis produknya dengan harga terjangkau tetapi dengan kapasitas RAM yang cukup besar untuk berbagai aplikasi. Sudah bukan rahasia lagi kalau pengguna smartphone mau tak mau melakukan rooting pada gadgetnya supaya bisa menghapus aplikasi bawaan dan menggunakan memori eksternal untuk menginstall aplikasi tambahan supaya kapasitas memorinya tidak kepenuhan dan tetap bisa menggunakan banyak aplikasi di dalam smartphone tersebut. Kapasitas penyimpanan yang diberikan Mi 4i ini sendiri juga lumayan besar yaitu 16GB. Bisa menyimpan berbagai hal dengan kapasitas sebesar itu.

Belum lagi kamera utama yang dihadirkan di smartphone yang satu ini. Layarnya cukup besar dengan ukuran 5inchi. Mengurangi typo berlebih pada pengguna yang memiliki jemari yang cukup besar atau masih pengguna baru smartphone layar sentuh. Sebab keluhan banyak orang yang terbiasa dengan keyboard klasik adalah sulitnya mengetik menggunakan smartphone layar sentuh. Kamera yang disematkan pada gadget ini adalah 13megapiksel untuk kamera utama sedangkan kamera pendampingnya memiliki resolusi 5megapiksel. Kamera dengan resolusi yang baik bukan?

Walaupun sebenarnya jika dilihat secara lengkap spesifikasinya, tak berbeda jauh dari ponsel pendahulunya namun pihak Xiaomi sendiri menyatakan bahwa Mi 4i adalah produk unggulan dari mereka. Bukan karena harganya tetapi karena kelebihan produk itu sendiri. Wah sepertinya produk yang satu ini cukup menjanjikan untuk dijajal oleh penggemar Xiaomi. Sudah siap menyambutnya?

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY